Jelaskan pengertian sejarah menurut kamu dan menurut para ahli minimal 3 ahli​

Posted on

Jelaskan pengertian sejarah menurut kamu dan menurut para ahli minimal 3 ahli​

Beberapa pengertian sejarah menurut para ahli antara lain :

  • Herodotus

Menurut Herodotus sejarah tidak berkembang ke arah depan dengan tujuan yang pasti, melainkan bergerak seperti garis lingkaran yang tinggi rendahnya diakibarkan oleh keadaan manusia.

ohhh iyaa kamu tidak Herodotus adalah ahli sejarah pertama dunia yang berkebangsaan Yunani lohh. Herodotus adalah The Father of History atau Bapak Sejarah

  • Roeslan Abdulgani

Sejarah adalah salah satu bidang ilmu yang meneliti dan menyelidiki secara sistematis keseluruhan perkembangan masyarakat serta kemanusiaan di masa lampau beserta segala kejadian-kejadiannya.

Dengan maksud untuk menilai secara kritis seluruh hasil penelitiannya, untuk dijadikan perbendaharaan atau pedoman bagi penilaian dan penentuan keadaan masa sekarang serta arah progres masa depan.

Ilmu sejarah ibarat penglihatan tiga dimensi yaitu penglihatan ke masa silam, ke masa sekarang dan masa yang akan datang.

Dalam penyelidikan masa silam tidak dapat melepaskan diri dari kenyataan-kenyataan masa sekarang yang sedang dihadapi dan sedikit banyak tidak dapat melepaskan diri dari perspektif masa depan.

  • Moh Yamin

Nahhhh sekarang ada yang dari indonesia nihhh menurut Moh Yamin Sejarah adalah ilmu pengetahuan yang disusun atas hasil penyelidikan beberapa peristiwa yang dapat dibuktikan dengan kenyataan.

#terimakasihhh #salammsejarahh