KAKAK YANG CANTIK/GANTENG TOLONG JWB DONG

Posted on

Sebutkan 5 Program apk enterprise
harap dibantu yaa
Makasih.

KAKAK YANG CANTIK/GANTENG TOLONG JWB DONG

Jawaban:

1. Adobe Premiere Pro CC

2. Sony Vegas Pro

3.Final Cut Pro X

4. Pinnacle Studio 20

5. DaVinci Resolve

Penjelasan:

1. Adobe Premiere Pro CC

Salah satu aplikasi besutan raksasa Adobe ini sudah banyak dikenal oleh para editor film maupun orang awam. Selain aplikasi ini mudah digunakan, Adobe Premiere juga memiliki antarmuka yang ramah dan mudah dipahami dalam waktu singkat.

Untuk dapat menjalankan aplikasi ini dengan lancar, spesifikasi komputer atau laptop Anda harus diperhatikan. Adobe Premiere Pro membutuhkan setidaknya 8 GB RAM, serta harus didukung dengan eksternal kartu grafis. Selain itu, minimal prosesor yang dimiliki setidaknya Core i3 atau sejenisnya.

Aplikasi ini berbentuk layanan, dimana pengguna harus membayar setiap tahunnya agar mendapatkan lisensi serta pembaruan. Untuk biaya pertahunnya, Adobe mematok aplikasi ini seharga Rp 3,2 jutaan. Adobe Premiere Pro tersedia untuk platform Windows dan Mac OS.

2. Sony Vegas Pro

Sony Vegas adalah aplikasi pengolah video yang dikembangkan oleh Magix Software GmbH diatas naungan Sony Foundry. Aplikasi ini juga sering digunakan oleh editor kelas professional, karena Vegas Pro memiliki fitur serta kemampuan yang lumayan mumpuni.

Sama seperti Premiere Pro, aplikasi ini juga membutuhkan spesifikasi PC atau laptop yang lumayan tinggi. Karena jika dijalankan di spek yang “pas-pasan” Sony Vegas Pro maupun Adobe Premiere Pro akan mengalami lag. Hal ini tentunya akan mengganggu produktivitas dalam bekerja dan akan membuang banyak waktu.

Sony membanderol Vegas Pro 14 seharga $599 atau setara Rp 7,7 jutaan untuk mendapatkan lisensi penuh atas software tersebut.

3. Final Cut Pro X

Aplikasi yang hanya tersedia untuk pengguna Mac OS ini rupanya menjadi aplikasi pengolah video popular dan banyak digunakan oleh para professional. Film layar lebar yang dikabarkan diedit menggunakan Final Cut Pro adalah X-Men Origins: Wolverine (2009).

Berbeda dengan yang lain, proses kerja Final Cut Pro atau yang sering disebut denga FCP ini menawarkan kemudahan dan kestabilan perangkat. Jika kita memasukan beberapa klip ke timeline, maka FCP akan segera me-render klip tersebut tanpa harus memberhentikan proses kerja lain.

Jika di aplikasi lain, ketika kita ingin me-render beberapa klip, maka proses kerja lain seperti pengelolaan klip, audio atau color grading otomatis tidak bisa dijalankan bersamaan. Fitur ini tentunya memudahkan serta menghemat waktu kerja editor film.