Gerakan yang paling rileks dalam renang gaya punggung adalah

Posted on

Gerakan yang paling rileks dalam renang gaya punggung adalah

posisi badan lurus layaknya seperti orang mati . tetapi tangan di rentangkan

Penjelasan:

– Berenang adalah salah satu hobi yang asyik dilakukan kapanpun. Berenang secara rutin akan meningkatkan stamina, menjaga kesehatan tubuh, dan juga memperbaiki sistem pernapasanmu. Ada 4 gaya renang yang selama ini sering digunakan, yaitu gaya bebas, gaya punggung, gaya dada dan gaya kupu-kupu. Nah, kali ini kita akan bahas lebih lanjut tentang cara melatih gerakan kaki, terutama tungkai, pada gaya punggung. Simak penjelasannya di bawah ini.

a. Gerakan tungkai bisa kamu lakukan dalam posisi duduk di pinggir kolam renang. Gerakkan kaki dari posisi duduk di pinggir kolam, dengan gerakan kaki menendang dan menekan permukaan air.

b. Latihan posisi duduk di tempat yang dangkal, bisa dilakukan dengan menggerakkan kaki dari posisi duduk pada kolam dangkal, dengan gerakan kaki menendang dan menekan permukaan air.

c. Latihan gerakan tungkai juga bisa dilakukan secara berpasangan. Gerakkan kaki dari posisi badan telentang dan kepala dipegang teman, guru atau pelatihmu. Gerakan kaki adalah menendang dan menekan permukaan air menempuh jarak antara 7 hingga 10 meter.

d. Latihan gerakan tungkai sambil meluncur telentang, bisa dilakukan dengan menggerakkan kaki dari posisi badan telentang kedua lengan lurus ke belakang. Gerakan kaki adalah menendang dan menekan permukaan air, menempuh jarak 7-10 meter. Lakukan latihan ini secara berkelompok.

Nah, itulah beberapa cara latihan yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan keterampilanmu dalam berenang dengan gaya punggung. Kalau kamu rajin berlatih, kamu akan semakin jago, tentunya. Berenang adalah salah satu cabang olahraga yang penting untuk dikuasai. Kalau kamu ke berlibur ke pantai, pasti jadi kurang seru kalau kamu nggak bisa berenang sama sekali. So, selamat belajar berenang! (mdk/iwe)

semoga membantu anda