Kuis!Jawablah pertanyaan-pertanyaan diatas!​

Posted on

Kuis!Jawablah pertanyaan-pertanyaan diatas!​

Kuis!Jawablah pertanyaan-pertanyaan diatas!​

Jawaban:

1. Karnivora.

2. bertelur.

3. Insang.

Penjelasan:

1. 1. Karnivora adalah hewan pemakan daging. biasanya, mereka memakan tikus, ayam, katak, atau bahkan manusia. maka, kita harus berhati-hati terhadap hewan karnivora. contoh hewan karnivora: Harimau, Singa, Gajah, Ular, dll.

2. Herbivora

adalah hewan pemakan tumbuhan. mereka memakan tumbuhan seperti rumput-rumput, sayur, dan buah. contoh hewan herbivora: Sapi, kambing, domba, dll.

3. Omnivora.

adalah hewan pemakan daging dan tumbuhan. mereka memakan segala yang ada daging dan segala tumbuhan. contoh hewan omnivora: ayam, tikus, burung, dll.

2. 1. Vivipar adalah hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan. contoh hewan vivipar:

Gajah, monyet, lumba-lumba, singa, harimau, dll.

2. ovipar adalah hewan yang berkembang biak dengan cara bertelur.

hewan ini mengerami telurnya hingga menetas. tujuannya adalah supaya telur yang dierami hangat dan awet sampai menetas. contoh hewan ovipar: Ayam, burung, bebek, angsa, cicak, katak, dll.

3. Ovovivipar adalah hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan dan bertelur. ia mengerami telurnya dahulu lalu melahirkannya. contoh hewan ovovivipar: ikan pari, kuda laut, ikan Guppy, platypus,Hiu.

3. Ikan memiliki alat pernapasan. alas pernapasan ikan adalah insang. insang ikan berbentuk lembaran-lembaran tipis berwarna merah muda dan lembap. Lembaran ini mengandung banyak filamen. Pada filamen inilah terdapat pembuluh darah yang memiliki banyak kapiler dan menjadi tempat pertukaran oksigen dan karbon dioksida.

semoga membantu