Jelaskan proses rerjadinya efek rumah kaca!​

Posted on

Jelaskan proses rerjadinya efek rumah kaca!​

Jawaban:

Atmosfer merupakan lapisan udara yang menyelimuti bumi. Atmosfer terdiri dari atas gas-gas yang berfungsi sebagai tameng untuk melindungi bumi dari sinar UV.

Lapisan Atmosfer terdiri dari Troposfer dan lain2, nah pada lapisan Troposfer terdapat gas-gas rumah kaca, antara lain uap air (H2O), Karbon Dioksida (CO2), Metana (CH4), Ozon (O3) dan Nitrogen Oksida (NO). Gas tersebut menyebabkan terjadiny EFEK RUMAH KACA (greenhouse effect)

Pada efek rumah kaca, sinar matahari yang menembus lapisan gas rumah kaca akan di pantulkan kembali ke bumi sehingga menimbulkan panas yang terperangkap seperti pada "rumah kaca". Tanpa efek rumah kaca suhu bumi akan sangat dingin. Namun, semakin meningkatnya kadar gas rumah kaca seperi karbon dioksida di udara akibat pembakaran hutan dan penggunaaan bahan bakar fosil yang berlebihan meningkatkan efek rumah kaca dan menyebabkan "PEMANASAN GLOBAL" nah kalo udh pemanasan global berarti es2 di kutub bakal mencair yg nyebabin ketinggian air laut naik, dan pemanasan global jg berdampak pada iklim bumi.