Dimana letak pasar apung

Posted on

Dimana letak pasar apung

Jawaban Terkonfirmasi

Salah satu pasar tradisional yang terbilang unik yang ada di Indonesia adalah Pasar Apung. Pasar Apung adalah pasar yang terletak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pembahasan

Pasar adalah tempat terjadinya interaksi antara penjual dengan pembeli. Pasar juga menjadi salah satu bentuk dari kebudayaan di Indonesia yang memiliki wujud pasar tradisional. Ciri khas dari pasar tradisional adalah adanya pertemuan antara penjual dengan pembeli secara langsung dan pembeli bisa melakukan kegiatan tawar menawar dengan para penjual untuk mendapatkan harga barang yang terbaik. Di Indonesia, ada salah satu pasar tradisional yang dibilang unik.

Pasar Apung atau biasa disebut dengan Pasar Muara Kuin adalah salah satu pasar tradisional yang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pasar Apung ini sudah berdiri sejak 400 tahun lalu dan hingga saat ini pasar Apung masih beroperasi. Pasar Apung juga menjadi salah satu objek wisata yang ada di kota Banjarmaasin. Pada pasar Apung, para penjual akan menjual dagangannya dengan menggunakan perahu kayu yang disebut dengan jukung. Barang-barang yang dijual pada pasar Apung sebenarnya bisa dibilang sangat serupa dengan pasar tradisional lainnya, hanya saja pasar Apung juga menjual makanan-makanan tradisional dari kota Banjarmasin.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang usaha pariwisata sebagai usaha industri brainly.co.id/tugas/799495
  2. Materi tentang pemanfaatan objek wisata sebagai usaha brainly.co.id/tugas/23746269
  3. Materi tentang syarat pariwisata sebagai usaha industri brainly.co.id/tugas/18692227

Detail jawaban

Kelas: 6

Mapel: Ilmu Sosial

Bab: 3 – Kenampakan Alam dan Keadaan Sosial Benua-Benua di Dunia

Kode: 6.10.3

#AyoBelajar #SPJ2