Sumber Daya Alam di Indonesia belum dimanfaatkan secara optimal,sebutkan upaya pemerintah untuk mengatasi permasalahan tersebut​

Posted on

Sumber Daya Alam di Indonesia belum dimanfaatkan secara optimal,sebutkan upaya pemerintah untuk mengatasi permasalahan tersebut​

Jawaban:

pemerintah mengajak masyarakat untuk menggunakan sumber daya alam dengan baik dan bijak

Penjelasan:

semoga membantu

Tata kelola dan kelembagaan laut
Kebijakan ini bertujuan untuk menciptakan sistem tata kelola kelautan nasional yang lebih efektif dan efisien. Dalam penerapannya, kebijakan ini diselaraskan dengan berbagai peraturan perundangan di tingkat nasional serta internasional.

Ekonomi dan infrastruktur kelautan dan peningkatan kesejahteraan
Kebijakan ekonomi kelautan artinya menjadikan perairan laut sebagai dasar untuk membangun laut Indonesia. Sedangkan infrastruktur kelautan berarti pemerintah membangun serta mengembangkan infrastruktur kelautan Indonesia.

Pengelolaan ruang laut dan perlindungan lingkungan laut
Kebijakan pengelolaan ruang laut bertujuan untuk melindungi sumber daya serta lingkungan laut serta memanfaatkan sumber daya laut, termasuk pengembangan kawasan pesisir menjadi kegiatan produksi, distribusi dan jasa.

Sedangkan untuk kebijakan perlindungan laut memiliki tujuan utama untuk melestarikan sumber daya kelautan. Hal ini termasuk pencegahan pencemaran serta kerusakan lingkungan laut Indonesia.