1. apa yang mungkin dapat kalian lakukan untuk mengamalkan sila sila dalam pancasila di lingkungan sekolah?

Posted on

2. bagaimana menumbuhkan rasa cinta pada ideologi pancasila?

3. berikan pendapatmu bagaimana cara mengamalkan pancasila dalam kehidupan bermasyarakat?

4. apa solusi yang dapat kalian berikan untuk menumbuhkan nilai kesadaran berpancasila pada saat ini jika masyarakat lebih peduli pada diri sendiri?

5. tuliskan harapanmu untuk melanjutkan wacana di atas agar bangsa indonesia mampu lebih maju berdasarkan pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa!

tolong bantu jawab kak

1. apa yang mungkin dapat kalian lakukan untuk mengamalkan sila sila dalam pancasila di lingkungan sekolah?

Jawaban:

1.)berdoa sebelum belajar

2.)mengamalkan nilai Pancasila

3.) menghargai antar umat beragama

4.) kampanye tentang penggankatan moral

5.) Pancasila dijalankan dengan baik

Jawaban:

Sebelum saya memulai saya harus membaca bismillah,bismillah

ok saatnya saya mulai,jangan lupa berikan jawaban terbaik jika membantu.

1.Yang dapat dilakukan di lingkungan sekolah antara lain: Sila Pertama: berdoa sebelum belajar, membaca memahami dan mengamalkan kitab suci sesuai dengan ajarannya. Sila kedua: menghargai hak teman-teman di kelas. Sila ketiga: menjaga persatuan dan keamanan di lingkunan sekolah.

2.Cara menumbuhkan rasa cinta pada ideologi Pancasila adalah dengan mempelajari dan mengamalkan ideologi dan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

3.pendapat ku adalah dengan melakukan perbuatan perbuatan luhur sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat baik agama , maupun hukum.sebab semua norma ini bersesuaian dengan nilai pancasila.

4.Solusi yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan nilai kesadaran ber-Pancasila jika masyarakat lebih peduli pada dirinya sendiri yaitu dengan cara melakukan kampanye tentang pengangkatan kembali nilai moral Pancasila dengan cara menyebarkannya melalui media massa seperti televisi, koran, dan internet.

5.dengan menjadikan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup berbangsa, harapan saya bangsa Indonesia dapat mewujudkan cita-citanya yaitu melindungi segenap bangsa, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan melaksanakan ketertiban dunia.

Penjelasan:

jadikan jawaban tercedas ya