TOLONG DI JAWAB YA….YANG BENER!!!!!​

Posted on

TOLONG DI JAWAB YA....YANG BENER!!!!!​

TOLONG DI JAWAB YA….YANG BENER!!!!!​

1.Bunga Nasional

Tengguli, trengguli atau kayu raja (Cassia fistula) adalah tumbuhan di dalam keluarga Fabaceae, anak suku Caesalpinioidea. Berbunga kuning cerah dan indah, tengguli banyak ditanam sebagai pohon hias dan juga tanaman obat tradisional.

2.setiap tanggal 8 Agustus diperingati sebagai hari lahirnya ASEAN? Yap, ASEAN yang didirikan pada tanggal 8 Agustus 1967 di Bangkok, Thailand sudah berumur 54 tahun di tahun 2021 ini. ASEAN dibentuk sebagai organisasi yang membahas mengenai politik dan ekonomi antar negara ASEAN.

3.Sekretaris Jenderal ASEAN untuk periode Januari 2018 samapai Desember 2022 adalah = Lim Jock Hoi yang berasal dari negara BRUNEI DARUSSALAM.

4.Karena berada pada koordinat yang hanya dua derajat di atas garis khatulistiwa, membuat Singapura memiliki iklim tropis dengan curah hujan yang tinggi. Singapura memiliki cuaca yang hangat beskisar 22 hingga 36 derajat celcius dengan kelembaban udara sekitar 70 hingga 80 persen.

5.Dolar Singapura.

6.Teks Proklamasi ditandatangani oleh Soekarno dan Moh. Hatta atas nama wakil-wakil bangsa Indonesia, sesuai usulan Soekarni. Teks proklamasi diketik oleh Sayuti Melik setelah disetujui bersama. Orang yang berjasa mengetik teks proklamasi ini adalah tokoh Golongan Muda.

7.Bersumber dari situs Sekretariat Negara (Setneg), Ir. Soekarno membacakan teks Proklamasi pada Jumat, 17 Agustus 1945, pukul 10.00 pagi didampingi oleh Mohammad Hatta. Peristiwa pembacaan teks Proklamasi berlangsung di kediaman Soekarno, tepatnya di serambi depan, Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56 Jakarta.

8.Ketua BPUPKI adalah dr. Radjiman Wedyodiningrat. Sementara itu, wakilnya ada dua. Wakil BPUPKI dari Indonesia adalah Raden Panji Suroso. Sementara, wakil ketua BPUPKI yang berasal dari Jepang adalah Ichibangasae.

9.Pertempuran Lima Hari di Semarang pecah pada dini hari tanggal 15 Oktober 1945. Pemuda dan pejuang Indonesia bertempur melawan pasukan Kidobutai dan batalyon Jepang lain yang kebetulan singgah di Semarang.

10.kegiatan distribusi menjadi lebih mudah dilakukan.

maaf kalau salah

semoga membantu