Task 9

Posted on

Read the following text confidently and then find the generic structure!

Generic of Structure

1. ………..
2. ……….
3. ……….
4. ………..

Disappearing Tropical Rainforests

1.For so many years, the earth's tropical rainforests have been disappearing. This has been reported in newspapers and on television throughout the world, yet the destruction continues. Large scars have left where magnificent forest once stood. This is very dangerous for the world.

2. Firstly, when the trees have been cut down and the land cleared, the soil is easily eroded because there are no roots to bind the earth together. This is very bad. When the monsoons come and flood the area, vast tracts of land are washed away. This causes much devastation elsewhere. Villages that live in the path of the torrents of mud are buried or swept away. Thousands of people have been killed or injured in massive landslides. Help has had to be brought in from other regions for the starving.

3.Secondly, not only do the people in the affected areas may lack of food, they are also unable to sow crops. The farming land has been ruined. Much human misery has been caused by man's thoughtlessness. Finally, an even more serious global problem is the damage done to the world's ozone layer

4. Governments should apply pressure to large companies which have had trees cut down to solve the worldwide problem. It is also important that people should be taught about the dangers of tree-felling so that they might stop doing it. Besides, television programs could help to spread the message. If a series of hard hitting programs could be shown around the world, more people would be aware of the dangers of deterioration.

Terjemahannya

Generik Struktur

1. ……
2. …….
3. ……..
4. ………..

Hutan Hujan Tropis yang Hilang

1. Selama bertahun-tahun, hutan hujan tropis bumi telah menghilang. Ini telah dilaporkan di surat kabar dan di televisi di seluruh dunia, namun kehancuran berlanjut. Bekas luka besar telah meninggalkan tempat hutan yang megah pernah berdiri. Ini sangat berbahaya bagi dunia.

2. Pertama, ketika pohon-pohon telah ditebang dan tanah ditebangi, tanahnya mudah terkikis karena tidak ada akar untuk mengikat bumi bersama. Ini sangat buruk. Ketika musim hujan datang dan membanjiri daerah itu, bidang tanah yang luas tersapu. Ini menyebabkan banyak kehancuran di tempat lain. Desa-desa yang hidup di jalan setapak lumpur terkubur atau hanyut. Ribuan orang terbunuh atau terluka dalam tanah longsor besar. Bantuan harus dibawa dari daerah lain untuk kelaparan.

3.Kedua, tidak hanya orang-orang di daerah yang terkena mungkin kekurangan makanan, mereka juga tidak dapat menabur tanaman. Tanah pertanian telah hancur. Banyak kesengsaraan manusia disebabkan oleh kesembronoan manusia. Akhirnya, masalah global yang lebih serius adalah kerusakan pada lapisan ozon dunia

4. Pemerintah harus memberikan tekanan kepada perusahaan besar yang menebang pohon untuk menyelesaikan masalah di seluruh dunia. Penting juga bahwa orang-orang harus diajari tentang bahaya penebangan pohon sehingga mereka dapat berhenti melakukannya. Selain itu, program televisi dapat membantu menyebarkan pesan. Jika serangkaian program pemukulan keras dapat diperlihatkan di seluruh dunia, lebih banyak orang akan menyadari bahaya kemunduran.

#Plasebantujawabbb:)​

Task 9

Task 9

Jawaban:

1. Thesis

2. Argument 1

3. Argument 2

4. Recommendation

Penjelasan:

Karena teks ini adalah teks Hortatory Exposition yang serupa dengan Analytical Exposition, namun Hortatory ini menggunakan Rekomendasi / Saran sebagai akhir dari Teks.

Mengapa saya bisa katakan teks ini adalah Hortatory dan bukan Analytical? Kita lihat dari bentuk Kalimahnya yaitu banyaknya kata Should yang bermakna harusnya / seharusnya. Kata ini sudah pasti, ditujukan untuk memberi saran dan bukan menyimpulkan.