Contoh teks hasil observasi tentang covid-19

Posted on

Contoh teks hasil observasi tentang covid-19

Jawaban:

MEREBAKNYA wabah corona memicu kekhawatiran di kalangan masyarakat. Terlebih pemerintah mengeluarkan kebijakan mereka yang datang dari mancanegara wajib melewati tahap observasi. Khususnya dengan riwayat perjalanan ke wilayah penyebaran corona yang tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menegaskan, masyarakat seharusnya tidak perlu khawatir karena observasi hal yang wajar dilakukan sesuai pedoman Kementerian Kesehatan.

Mengingat warga yang menjalani observasi merupakan jamaah umrah baru pulang dari Arab Saudi. “Jika ada warga yang datang dari negara terjangkit perlu diwaspadai,” sebutnya.

Perempuan yang akrab disapa Dio ini menjelaskan, ada tiga macam jenis kewaspadaan. Pertama, mereka yang datang dari luar negeri dalam kondisi sehat, tetap menjalani observasi di rumah. “Kita sarankan jangan banyak keluar rumah atau kontak, istirahat, makan bergizi,” ucapnya.

Kedua, mereka yang kembali ke daerah dengan gejala keluhan batuk dan pilek, maka segera datang ke sarana kesehatan. Nantinya dokter yang akan menentukan, jika tergolong sakit ringan maka boleh pulang. Namun, tetap observasi di rumah, sama saja dikasih obat. Kalau ada keluhan memberat kembali kontrol.

“Ketiga, mereka yang datang dengan batuk demam di atas 38 derajat celsius. Dokter memutuskan istirahat atau observasi di rumah sakit karena ada demam,” ungkapnya. Dia menambahkan, penanganan di rumah sakit agar lebih fokus. Namun, observasi belum tentu positif, meski pasien memberi gejala seperti corona.

Penjelasan:

maaf kalo salah

sumber: Kaltim post

Jawaban:

covid 19

merupakan virus yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita bahkan menyebabkan kematian