3 contoh bisikan roh Kudus dan 3 contoh bisikan roh jahat​

Posted on

3 contoh bisikan roh Kudus dan 3 contoh bisikan roh jahat​

Jawaban:

Dari bab-bab sebelumnya, kita dapat melihat banyaknya pemikiran yang keliru mengenai baptisan Roh Kudus. Ini telah mengakibatkan penyampaian pengajaran yang keliru oleh beberapa pemimpin gereja, yang mengatakan kepada jemaat mereka bahawa memohon Roh Kudus adalah sesuatu yang tidak perlu, atau menerima Roh Kudus tidak harus disertai dengan berbahasa roh, atau seseorang menerima Roh Kudus saat ia menerima Kristus.

Menambahkan kekacauan ini, sejak awal abad ke-20 hingga sekarang, terfapat kekurangan pengetahuan pada sebagian komunitas Kristian mengenai bagaimana membedakan antara Roh Kudus dengan roh jahat. Kerana itu sebagian hamba Tuhan melarang jemaat mereka agar tidak memohon Roh Kudus, kalau-kalau secara tidak sengaja mereka menerima Roh Jahat. Lebih parah lagi, ada beberapa orang yang mengajarkan bahawa berbahasa roh adalah bukti kerasukan roh jahat.

Di bagian lain, terdapat pemimpin-pemimpin gereja-gereja Pentakosta, seperti Morihiko Yamada1, yang berpendapat bahawa Allah tidak akan pernah membiarkan roh jahat merasuki mereka yang memohon Roh Kudus, dan menasihatkan jemaat untuk tidak menguatirkan hal ini.

Sesungguhnya terdapat masalah-masalah pada segala kepercayaan yang telah disebutkan di atas, dan ini menyesatkan dan membingungkan orang. Yang perlu kita lakukan adalah kembali kepada pengajaran Alkitab untuk melihat apakah yang diajarkan mengenai dunia roh- khususnya, tanda-tanda yang dihubungkan dengan menerima Roh Kudus, dan juga roh jahat. Yang terutama, kita harus memohon hikmat kepada Allah agar kita dapat membedakan roh-roh

Penjelasan:

semoga membantu (◠‿◕)