penyebab perubahan sosial budaya yang berasal dari dalam masyarakat berkaitan dengan demografi adalah

Posted on

penyebab perubahan sosial budaya yang berasal dari dalam masyarakat berkaitan dengan demografi adalah

Jawaban Terkonfirmasi

Penyebab perubahan sosial budaya yang berasal dari dalam masyarakat berkaitan dengan demografi adalah BERTAMBAH DAN BERKURANGNYA PENDUDUK.

Pembahasan

Hai gaes, kali ini kita akan membahas tentang perubahan sosial budaya yang berasal dari dalam masyarakat berkaitan dengan demografi. Check this out, gaes!  

Demografi secara singkat dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari tentang penduduk. Adapun cakupan kajian demografi meliputi, kuantitas atau jumlah penduduk, komposisi, perubahan jumlah, persebaran penduduk, pertumbuhan penduduk masa lalu, dan juga estimasi penduduk di masa yang akan datang.

Penyebab perubahan sosial budaya yang berasal dari dalam masyarakat yang berkaitan dengan demografi, artinya yang berkaitan dengan karakteriktik penduduk adalah bertambah dan berkurangnya penduduk. Perubahan sosial budaya yang berasal dari dalam masyarakat ini disebut faktor intern, yakni meliputi faktor demografi, adanya konflik internal yang terjadi dalam masyarakat, dan juga penemuan-penemuan baru.

Jadi kesimpulannya, penyebab perubahan sosial budaya yang berasal dari dalam masyarakat berkaitan dengan demografi adalah bertambah dan berkurangnya penduduk. Demografi dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari penduduk.  

Pelajari Lebih Lanjut  

  1. Materi tentang penyebab revolusi industri secara ekstern brainly.co.id/tugas/16796842
  2. Materi tentang tiga proses penemuan baru yang menyebabkan perubahan pada masyarakat brainly.co.id/tugas/17347462
  3. Materi tentang alasan mengapa jumlah penduduk dapat mempengaruhi terjadinya perubahan sosial budaya dalam masyarakat brainly.co.id/tugas/1102575

Detail Jawaban

Kelas : IX

Mapel : IPS

Bab : Perubahan Sosial  

Kode : 9.10.2005

Kata kunci : Perubahan sosial budaya, revolusi, pemberontakan

Gambar Jawaban