Kompensasi eksekutif telah menjadi perampokan besar besaran bagaiman pendapat anda​?

Posted on

Kompensasi eksekutif telah menjadi perampokan besar besaran bagaiman pendapat anda​?

Jawaban Terkonfirmasi

Pendapat saya tentang kompensasi eksekutif yang telah menjadi perampokan besar besaran adalah  hal ini sesuai dengan data bahwa bayaran rata-rata setelah pajak untuk seorang CEO perusahaan adalah jauh lebih tinggi berkali-kali lipat daripada pekerja pabrik

Pembahasan

Pada majalah fortune yang bertajuk “inside the great CEO pay heist” dimana majalah ini menjabarkan berapa banyak eksekutif puncak perusahaan menerima “paket pembayaran yang sangat besar yang belum pernah terjadi sebelumnya”, Hal ini dikutip berdasarkan ucapan kepala berita fortune bahwa “kompensasi eksekutif telah menjadi perampokan besar-besaran dan hal ini telah diketahui bersama”

Kompensasi eksekutif (executive compensation) adalah paket kompensasi khusus untuk karyawan tingkat eksekutif, mencakup gaji pokok, bonus, fasilitas jabatan dan opsi saham dll.

Pendapat saya akan hal tersebut adalah, hal tersebut sesuai berdasarkan data. Tahun 1960, bayaran rata-rata setelah pajak untuk seorang CEO perusahaan adalah sebesar 12 kali pekerja pabrik. Pada tahun 1974, angka tersebut telah meningkat menjadi 35 kali dari rata-rata bayaran pekerja pabrik. Sementara itu pada 2000 bayaran rata-rata setelah pajak untuk seorang CEO  meningkat hingga 525 kali dari rata-rata bayaran pekerja pabrik.

Selain itu, Forbes melaporkan bahwa CEO dari 800 perusahaan utama menerima peningkatan pembayaran sebesar rata-rata 23% tahun 1997

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang kompensasi yang diterima karyawan brainly.co.id/tugas/13773218

 

—————————–

Detil jawaban  

Kelas: 12

Mapel: wirausaha

Bab:   kompensasi eksekuti

Kode: 12.23

Kata Kunci: kompensasi eksekuti