Apa dukungan pemerintah atas keragaman yang ada di masyarakat ​

Posted on

Apa dukungan pemerintah atas keragaman yang ada di masyarakat ​

Jawaban:

1. Sebagai penggerak

Pemerintah yang memilih penggerak atau motor yang akan mengarahkan masyarakat dalam mengambil keputusan yang terkait pengelolan keanekaragaman sosial budaya. Hal ini membuat pemerintah daerah menunggu untuk duduk manis saja memberikan bantuan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian budaya. Pemerintah daerah sebagai penggerak juga berperan dalam mengelola sosial masyarakat.

2. membahas persetujuan

Yang disetujui dengan mengambil disponsori adalah pemerintah harus selalu siap dengan ide-ide baru dalam mengelola keanekaragaman budayanya. Bahasa kasarnya, jangan sampai rakyat duluan yang mengambil tindakan. Memang akan sangat baik jika muncul dari masyarakat untuk melakukan pengelolaan budaya melalui cara-cara yang kreatif, namun hal itu merupakan peran dari pemerintah daerah.

Adanya upaya untuk melestarikan Perbedaan sosial budaya di suatu daerah dapat menjadi faktor penghambat perubahan sosial budaya . Masyarakat cukup menyalurkan aspirasinya dan pemerintah yang akan membantu merealisasikan.

3. Sebagai Jembatan Ke Dunia Internasional

Tentu saja merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Misalnya suatu tempat yang dihadiri festival budaya atau pawai yang akan menampilkan pertunjukan daerah atau produk-produk kesenian daerah. Pemerintah daerah yang mengumpulkan jumlah turis baik dari dalam maupun luar negeri yang akan hadir dengan persetujuan acara semaksimal mungkin.

Selamat Datang di Pengunjung. Turis ini bisa mempromosikan budaya daerah jadi budaya daerah yang dikunjunginya bisa mendapatkan lebih banyak orang mengenal. Selain biaya hidup pendatang di daerah juga bisa menambah pemasukan dalam pendapatan daerah.

Penjelasan:

Semoga membantu jadikan jawaban tercerdas