Susunlah Kata-kata di bawah ini menjadi arti Q.s. Al-maidah/5:3 yang benar.

Posted on

pada hari ini-haji wada'-muhammad saw-ketika-melaksanakan-(haji terakhir)-orang orang kafir-(mengalahkan)-telah putus asa-untuk-sebab itu-agamamu-kamu-janganlah-takut kepada-mereka-takutlah-tetapi-aku-dan aku-nikmatku-cukupkan-dan-bagimu-islam-sebagai-agamamu-telah-nabi-ridai-telah.
arti lengkap:

jawab ya​

Susunlah Kata-kata di bawah ini menjadi arti Q.s. Al-maidah/5:3 yang benar.

Jawaban Terkonfirmasi

Jawaban:

Susunan kata tersebut menjadi terjemahan bagian lafadz dari surah al maidah ayat ke 3 adalah ………Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Aku sempurnakan agamamu untukmu, dan telah Aku cukupkan nikmat-Ku bagimu, dan telah Aku ridai Islam sebagai agamamu……. Terjemahan ayat ke 3 surah al maidah sebelum terjemahan lafadz tersebut adalah Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, dan (daging) hewan yang disembelih bukan atas (nama) Allah, yang tercekik, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu sembelih. Dan (diharamkan pula) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan pula) mengundi nasib dengan azlam (anak panah), (karena) itu suatu perbuatan fasik……. Sedangkan terjemahan ayat ke 3 surah al maidah setelah  terjemahan lafadz tersebut adalah Tetapi barangsiapa terpaksa karena lapar, bukan karena ingin berbuat dosa, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

Penjelasan:

Surah al maidah ayat ke 3 diantaranya menjelaskan tentang makanan yang Allah haramkan. Dalam ayat tersebut juga menjelaskan tentang boleh memakan makanan yang telah diharamkan tersebut karena terpaksa harus memakan itu

Pelajari lebih lanjut tentang materi surah al maidah ayat ke 3, pada brainly.co.id/tugas/9678531

#BelajarBersamaBrainly