Dari 12 pelamar kerja di sebuah perusahaan dipastikan 3 orang lolos diterima oleh perusahaan tersebut . suatu hari perusahaan tersebut melakukan tes terhadap 28 pelamar , berapa orang yang dinyatakan lolos diterima

Posted on

#tolong jawabnya pake cara

Dari 12 pelamar kerja di sebuah perusahaan dipastikan 3 orang lolos diterima oleh perusahaan tersebut . suatu hari perusahaan tersebut melakukan tes terhadap 28 pelamar , berapa orang yang dinyatakan lolos diterima

Jawaban Terkonfirmasi

Orang yang dinyatakan lolos diterima pada hari itu adalah 7 pelamar. Hasil ini diperoleh dengan menggunakan konsep kesebandingan. Data perbandingan yang digunakan adalah data pasti jumlah lolosnya pelamar kerja dari sejumlah pelamar kerja dengan data kondisional jumlah pelamar kerja pada hari itu. Simak penjelasan berikut.

Penjelasan dengan langkah-langkah

Diketahui

  • Dari 12 pelamar kerja, dipastikan 3 orang lolos diterima.
  • Suatu hari, pelamar kerja berjumlah 28 pelamar.

Ditanya

  • Berapa orang yang lolos diterima pada hari itu?

Penyelesaian

Soal ini dapat diselesaikan dengan kesebandingan data antara kepastian jumlah pelamar kerja dan jumlah pelamar yang lolos dengan jumlah pelamar kerja dan jumlah pelamar yang lolos pada hari itu.

Misalkan, jumlah pelamar yang lolos diterima pada hari itu = x.

Maka,

frac {12} {3} = frac {28} {x}

x = frac {3 times 28} {12}

x = frac {1 times 28} {4}

x = 7

Kesimpulan

Jadi, orang yang dinyatakan lolos diterima pada hari itu adalah 7 pelamar.

Pelajari lebih lanjut

  1. Menentukan panjang badan pesawat sebenarnya dari sebuah model pesawat terbang yang panjang badannya 18 cm, lebar sayapnya 12 cm, dan lebar sayap pesawat sesungguhnya 8 m: brainly.co.id/tugas/13125213.
  2. Menentukan lebar karton bagian bawah yang tidak tertutup lukisan yang berukuran 40 cm × 48 cm dengan jika lebar karton yang tidak tertutup lukisan bagian kiri, kanan, dan atas adalah 2,5 cm: brainly.co.id/tugas/21640333.
  3. Menentukan panjang bayangan pohon yang tinggi sebenarnya adalah 16 cm dengan membandingkan tinggi dan bayangan sebuah menara: brainly.co.id/tugas/21198334.
  4. Menggambarkan sketsa posisi pesawat yang sedang terbang dengan dua kapal A dan B yang berada di laut serta menghitung jarak kapal A dan B: brainly.co.id/tugas/39003988.
  5. Menentukan lebar karton bawah yang tidak tertutup oleh foto jika foto diletakkan pada sehelai karton berukuran 21 cm × 28 cm dan di sebelah kiri, atas, dan kanan foto tersebut masih terdapat karton selebar 3cm: brainly.co.id/tugas/3009577.

Detail jawaban

Kelas: 9

Mapel: Matematika

Bab: Kesebandingan dan Kekongruenan

Kode: 9.2.4

#AyoBelajar