Teks eksposisi tentang teknologi tepat guna

Posted on

Teks eksposisi tentang teknologi tepat guna

                    Teknologi Tepat Guna Berdayakan Ekonomi Keluarga

  Program kewirausahaan lewat TTG dapat memberdayakan ekonomi keluarga. Kegiatan ini banyak dimanfaatkan karena ada beberapa alasan dan contoh mengapa TTG dapat memberdayakan ekonomi rumah tangga.
  Program kewirausahaan penerapan TTG dapat meningkatkan muti hidup tanpa mengurangi tenaga kerja yang tetap, tetapi pendapatan bisa bertambah.
  Program ini juga bisa meningkatkan produktivitas, Contohnya, produk kedelai yang diolah dengan TTG akan menghasilkan kualitas susu kedelai yang lebih baik dalam waktu yang singkat.
  Contoh lainnya adalah produk kopi. Produk kopi yang diolah dengan TTG akan menghasilkan kopi yang lebih berkualitas daripada yang tidak menggunakan TTG.
  TTG dapat digunakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di suatu wilayah. TTG bisa menjadi tempat untuk menciptakan peluang kerja mandiri.
  Program TTG perlu dikembangkan karena telah terbukti dapat meningkatkan taraf hidup.

NB: Kalau salah maaf ya 🙂

TTG merupakan teknologi tepat guna atau bisa diartikan dengan tekhnologi yang cepat juga bermanfaat,, biasanya TTG digunakan oleh orang yg jauh dari kota , misal nya tinggal di daerah pedesaan maka banyak yg memanfaatkan TTG
  TTG awal mulanya hanya percobaan semata lama kelamaan pun banyak orang yang menggunakan TTG , semakin menyebar ke daerah daerah sehingga banyak orang yg sudah memanfaatkan nya ,untuk berjaga-jaga bila nanti nya tekhnologi akan hilang beberapa waktu.
  ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga dari pelosok maupun daerah-daerah perkotaan ..
thank's