Bentuk interaksi masyarakat dengan alam dan hasilnya di dataran rendah​

Posted on

Bentuk interaksi masyarakat dengan alam dan hasilnya di dataran rendah​

Jawaban Terkonfirmasi

Jawaban:

Bentuk interaksi masyarakat dengan alam dan hasilnya di dataran rendah adalah masyarakat akan bercocok tanam sebagai petani dengan menanam tanaman jagung, padi, kelapa, dan pisang.

Penjelasan:

Interaksi adalah hubungan antar sesama manusia yang terjadi di llngkungan alamnya di dataran rendah. Manusia dengan lingkungan hidup akan saling mempengaruhi satu sama lain. Lingkungan tidak dapat dipisahkan dengan manusia karena merupakan kompone terpenting keberlangsungan hidup manusia.  Dan begitu pula sebaliknya, manusia juga berperan besar dengan lingkunganya. Manusia akan memelihara dan melestarika alam demi keberlangsungan hidup manusia ttu sendiri.

Masyarakat di sekitar lingkungan dataran rendah akan bercocok tanam atau sebagai petani. Tanaman yang cocok dengan dataran rendah seperti padi, pisang, jagung, kelapa dan itu sebagai sumber pemenuhan kebutuhan dari manusia itu sendiri. Interaksi atau hubungan manusia dengan alam pada hakikatnya adalah sebuah hubungan timbal balik, dimana manusia harus mencari  makan dengan bercocok tanam dan lingkungan perlu diolah oleh manusia.

Pelajari lebih lanjut

materi tentang alasan manusia melakukan interaksi brainly.co.id/tugas/2436096

materi tentang pengaruh interaksi manusia dengan lingkungan brainly.co.id/tugas/13025258

——————————————————

Detail jawaban

Kelas:  7 SMP

Mapel: IPS

Bab: Dinamika Interaksi Manusia

Kode: 7.10.4

Kata kunci: interaksi masyarakat, dataran rendah