Kewajiban adik adalah? tolong dijawab ya kakak~_~​

Posted on

Kewajiban adik adalah? tolong dijawab ya kakak~_~​

Jawaban Terkonfirmasi

Hak dan Kewajiban. Hak adalah sesuatu yang harus kita terima setelah kewajiban telah terlaksana atau dengan kata lain hak adalah segala sesuatu yang sudah didapat manusia sejak lahir maupun belum lahir. Kewajiban adalah sesuatu yang harus kita kerjakan karena merupakan tanggung jawab kita. Maka, kewajiban adik adalah Menghormati dan menyayangi seluruh anggota keluarganya. Menyenangkan hati kedua orangtua.

Pembahasan :

Adapun hak bagi anggota keluarga adalah sebagai berikut :

  1. Hak ayah : Mendapatkan rasa hormat dari keluarga. Mendapatkan kasih sayang. Seluruh perintah dan anjurannya dapat dipenuhi.
  2. Hak Ibu : Mendapatkan rasa hormat seperti halnya ayah dan kasih sayang dari anggota keluarga. Mendapatkan rasa aman dan nyaman dari suami. Mendapatkan kebebasan dalam memiliki keturunan.
  3. Hak Kakak : Mendapatkan persamaan rasa kasih sayang dari keluarga. Mendapatkan pendidikan secara cukup. Memiliki kebebasan dalam bermain, belajar, dan beristirahat.
  4. Hak Adik : Mendapatkan figur yang baik untuk dicontoh. Mendapatkan rasa kasih sayang seperti halnya kakak dari keluarga. Tercukupi kebutuhan sandang, pangan, dan papan.

Adapun kewajiban bagi anggota keluarga sebagai berikut :

  1. Kewajiban Ayah, Membina keluarganya lahir dan batin. Memberikan nafkah lahiriyah dan batiniyah. Menjadi suri tauladan bagi keluarganya.
  2. Kewajiban Ibu, Menenangkan keadaan di dalam rumah. Mematuhi seluruh perintah dan anjuran dari suami. Menjadi suri tauladan bagi anak-anaknya.
  3. Kewajiban Kakak, Menghormati kedua orangtuanya. Memberikan contoh yang baik bagi adiknya. Mematuhi segala perintah dan anjuran kedua orangtuanya.
  4. Kewajiban Adik, Menghormati dan menyayangi seluruh anggota keluarganya. Menyenangkan hati kedua orangtua. Menjalankan peraturan keluarga dengan baik.

Pelajari Lebih Lajut :

  1. Materi tentang hak dan kewajiban anggota keluargahttps://brainly.co.id/tugas/158200262.
  2. Materi tentang hak dan kewajibanbrainly.co.id/tugas/21507673.
  3. Materi tentang hak dan kewajibanbrainly.co.id/tugas/21235198

Detail Jawaban :

Kelas  : V (SD)

Mapel : Tematik

Bab    : Subtema 2

Kode : –

#TingkatkanPrestasimu #SPJ2