Menurut garner,efektivitas perusahaan lebih menekankan pada

Posted on

Menurut garner,efektivitas perusahaan lebih menekankan pada

Jawaban Terkonfirmasi

Menurut garner, efektivitas perusahaan lebih menekankan pada Kualitatif Outcome. Efektif seringkali diartikan sebagai pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.  Manajemen pembiayaan dikatakan memenuhi prinsip efektif apabila kegiatan yang dilakukan dapat mengatur biaya aktivitas dalam rangka memcapai tujuan kualitatif outcomes sesuai dengan rencana yang ditetapkan. 

Pembahasan

Efektivitas adalah suatu keadaan yang menunjukkan sejauh mana rencana dapat tercapai. Semakin banyak rencana yang dapat dicapai, semakin efektif pula kegiatan tersebut, sehingga kata efektivitas dapat juga diartikan sebagai tingkat keberhasilan yang dapat dicapai dari suatu cara atau usaha tertentu sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai

Efektivitas menunjukkan keberhasilan dari segi tercapai tidaknya sasaran yang telah ditetapkan. Jika hasil kegiatan semakin mendekati sasaran, berarti makin tinggi efektivitasnya. 

Berikut ini merupakan aspek-aspek efektivitas yaitu :

  1. Aspek tugas atau fungsi, yaitu lembaga dikatakan efektivitas jika melaksanakan tugas atau fungsinya
  2. Aspek rencana atau program, yang dimaksud dengan rencana atau program disini adalah rencana pembelajaran yang terprogram
  3. Aspek ketentuan dan peraturan, efektivitas suatu program juga dapat dilihat dari berfungsi atau tidaknya aturan yang telah dibuat dalam rangka menjaga berlangsungnya proses kegiatannya.
  4. Aspek tujuan atau kondisi ideal, suatu program kegiatan dikatakan efektif dari sudut hasil jika tujuan atau kondisi ideal program tersebut dapat dicapai.

Pelajaran lebih lanjut

1. Materi tentang pentingnya organisasi dan manajemen brainly.co.id/tugas/17233536

2. Materi tentang ilmu manajemen brainly.co.id/tugas/3104732

3. Materi tentang fungsi manajemen keuangan brainly.co.id/tugas/10489329

——————————————-

Detil Jawaban

Kelas : X (1 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Konsep Manajemen

Kode : 10.12.6

Kata Kunci : Efektivitas, Garner.