Jelaskan apa yang dimaksud dengan 6M? (bukan menyebutkan)

Posted on

Jelaskan apa yang dimaksud dengan 6M? (bukan menyebutkan)

Jawaban Terkonfirmasi

Pengertian 6M adalah macam-macam unsur dari manajemen maupun sarana manajemen. Yaitu:

  1. Man atau manusia dalam hal ini faktor dari manusia yang akan sangatlah menentukan. Hal ini dikarenakan manusia yang akan membuat tujuan dan juga proses untuk mencapai dari tujuan yang diharapkan.
  2. Money atau uang yang dimana menjadi sebuah alat pertukaran nilai yang ada. Sehingga besar dan kecil sebuah usaha akan dapat dilakukan pengukuran dari jumlah yang berputar pada usaha tersebut.
  3. Material dalam hal ini adalah sebuah bahan yang setengah jadi dan bahan jadi. Hal ini bertujuan untuk membuat manusia menggunakan bahan maupun materi sebagai sebuah bentuk dari sarana yang dimana tidak akan dapat dipisahkan.
  4. Machines atau mesin yang dimana penggunaan dari mesin itu sendiri akan memberikan kemudahan bagi manusia untuk bekerja dan membentuk keuntungan.
  5. Methods atau metode dalam hal ini sebuah bentuk tahapan kerja yang akan memberikan kelancaran dari sebuah pekerjaan. Dari metode yang ada akan dilakukan pernyataan sebagai sebuah metode penetapan dari cara pelaksanaan sebuah tugas.
  6. Market atau pasar dalam hal ini untuk melakukan pemasaran dari produk yang dimiliki.

Pembahasan

Manajemen pada dasarnya akan menjadi sebuah sarana yang dimana disebut pula sebagai alat manajemen, unsur manajemen hingga komponen manajemen. Sehingga akan dapat terbentuk berbagai macam unsur yang dibutuhkan untuk melaksanakan sebuah usaha dengan sangatlah baik.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang manajemen brainly.co.id/tugas/16168538

2. Materi tentang manajemen brainly.co.id/tugas/15549732

3. Materi tentang manajemen brainly.co.id/tugas/108422

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 10

Mapel: Ekonomi

Bab: Bab 1 – Ilmu Ekonomi dan Permasalahannya

Kode: 10.12.1

#AyoBelajar