Tugas ;

Posted on

1.Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928 memberi dampak yang sangat besar terhadap perjuangan pergerakan nasional. Coba jelaskan menurut Bahasa Indonesia yang baik, paling sedikit 1 paragraf ( 5 kalimat ) !
2.Apa saja yang menyebabkan terjadinya peristiwa mengembun, menyublim dan mengkristal ?
3.Jelaskanlah isi dari lagu Indonesia Raya !
Pahami soal ,dan hati – hati !​

Tugas ;

Jawaban:

1. Sejak peristiwa Sumpah Pemuda 1928 timbul kebulatan tekad bangsa Indonesia untuk bersatu padu dalam sebuah ikatan kebangsaan dan menegaskan rasa senasib sepenanggungan sebagai satu bangsa.Peristiwa Sumpah Pemuda telah membawa kesadaran dalam diri setiap orang akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam sebuah bangsa. Penyatuan berbagai sifat kedaerahan menjadi sifat nasional terus dilakukan.

2. Mengembun disebabkan penurunan suhu/pelepasan panas menyebabkan gas berubah menjadi cair. Menyublim disebabkan peningkatan suhu benda padat sehingga berubah menjadi gas. mengkristal akibat terjadi perubahan wujud dari gas menjadi padat.

3. makna lagu Indonesia Raya tersebut menggambarkan tentang semangat dan cita-cita luhur bangsa Indonesia. Semuanya tertuang dalam lirik yang dituliskan W.R Supratman, yang dimainkan pertama kali di Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928.

maaf klw salah 🙂