Bagaimana cara mengidentifikasi sebuah benda, apakah benda tersebut di golongkan benda yang dapat membunuh seseorang atau tidak

Posted on

Bagaimana cara mengidentifikasi sebuah benda, apakah benda tersebut di golongkan benda yang dapat membunuh seseorang atau tidak

Jawaban Terkonfirmasi

Jawaban:

Sebuah benda digolongkan benda yang dapat membunuh, jika terdapat unsur yang membahayakan bagi nyawa makhluk hidup, bisa manusia, bisa juga hewan. Misalnya, jika benda itu tajam, kemudian beracun atau mengandung unsur racun yang mematikan, benda tumpul namun permukaannya keras, serta mengandung bahan peledak.  

Penjelasan:

  • Benda tajam: benda yang ujung atau permukaannya tajam sangat berbahaya bagi nyawa makhluk hidup, terutama manusia dan hewan, karena dapat menembus permukaan kulit sehingga mengakibatkan pendarahan (jika manusia dan hewan kehabisan darah, maka akan meninggal / mati), atau mengenai bagian vital di dalam tubuh seperti jantung.
  • Benda yang beracun: karena racun dapat menyebabkan kerusakan organ dalam makhluk hidup. Benda yang beracun bisa berupa zat kimia.
  • Benda tumpul yang permukaannya keras: benda ini bisa mematikan jika digunakan untuk memukul berkali-kali di bagian vital manusia atau hewan.
  • Benda yang mengandung bahan peledak: sangat berbahaya bagi manusia atau hewan karena efek ledakannya bisa menghancurkan tubuh.

Materi pembahasan mengenai kategori pembunuhan dapat disimak pada link berikut: brainly.co.id/tugas/15415334

#BelajarBersamaBrainly