Sebutkan 3 tahapan membuat dokumen tahapan post production ?

Posted on

Sebutkan 3 tahapan membuat dokumen tahapan post production ?

Jawaban Terkonfirmasi

Berikut beberapa tahapan yang mana untuk membuat dokumen dalam tahapan post production:

  1. Membuat dokumen dan melakukan evaluasi.
  2. Membuat dokumen dan melakukan revisi.
  3. Membuat dokumen produk jadi dan meluncurkannya.

Hasil pada pasca produksi atau post production biasanya diberikan di beberapa tempat seperti dalam program tv, video, animasi dan secara umum bentuk contonhya bisa CD-ROM, file video dan file audio.

Pembahasan

Pasca produksi adalah sebuah tahapan yang mana akhir untuk menyelesaikan produksi multimedia yang dilakukan sehingga pada waktu ini bidang-bidang multimedia mencapai tahap akhir sedari program tv hingga photography. Berikut penjelasan beberapa tahapan yang mana untuk membuat dokumen dalam tahapan post production diatas:

  1. Membuat dokumen dan melakukan evaluasi. Pada tahapan evaluasi ini terjadi ketika sesudah tahap beta test atau percobaan dalam melakukan uji coba terhadap produk yang akan dipublikasikan di hasil akhir. Dari hal tersebutlah menghasilkan beberapa percobaan penting yang mana akan memiliki pandangan berhasil atau tidaknya uji coba tersebut. Maka dari uji cobalah terlahirnya beberapa evaluasi yang bisa saja produknya kurang sempurna atau adanya kesalahan namun biasanya tidak ada evaluasi menandakan produksi sudah berhasil dengan baik.
  2. Membuat dokumen dan melakukan revisi. Setelah melakukan evaulasi akan berlanjut dengan revisi, revisi sendiri berupa tindakan untuk memperbaiki hal-hal yang kesalahan atau tidak kesempurnaan yang telah dicatat dalam proses evaluasi. Dari hal tersebutlah evaluasi memiliki peranan besar dan proses yang relatif lama untuk menghasilkan koreksi atau perbaikan yang relatif lebih baik. Maka dari hal ini pentingnya revisi yang baik untuk memperbaiki kesalahan yang ada.
  3. Membuat dokumen produk jadi dan meluncurkannya. Setelah revisi selesai akan berlanjut pada tahap akhir yaitu meluncurkan produk, meluncurkan produk dilakukan jika semua revisi telah selesai dengan relatif baik. Dari hal tersebutlah bisa proses terakhir sebuah keberhasilan ketika memasarkan sebuah produk di pasaran atau umum. Maka dari hal ini pentingnya peluncuran produk untuk membuat semakin terkenal produk tersebut.

Pelajari lebih lanjut

  1. Tombol fungsi umum untuk menyimpan dokumen brainly.co.id/tugas/7957680
  2. Pengertian umum dari web page brainly.co.id/tugas/14200424
  3. Salah satu hal yang sering digunakan untuk melakukan publikasi brainly.co.id/tugas/22067967

Detail jawaban

Kelas: 7

Mapel: TIK

Bab: Bab 8 – Perangkat Lunak Komputer

Kode: 7.11.8

#AyoBelajar