Carilah sebuah pidato bebas! secara lengkap ada pembukaan, isi, dan penutup

Posted on

Carilah sebuah pidato bebas! secara lengkap ada pembukaan, isi, dan penutup

Assalamualaikum wr.wb

salam hormat kami haturkan kepada guru guru dan teman teman ku yang saya banggakan.saya disini akan membawakan acara pidato tentang perpisahan.

setelah sekian tahun kita bersama kita selalu menuntut ilmu bersama , bermain bersama , susah maupun senang kita selalu bersama tapi kita harus berpisah untuk berpindah ke jenjang yang lebih tinggi . saya ucapkan selamat tinggal dan selamat berjuang teman teman serta kami membutuhkan doa dari bpk/ibu guru.

demikian pidato yang saya sampaikan . suminten ketatap jendelo menawi lepat Kulo nyuwun pangapuro …
wassalamu'alaikum wr.wb

Judul:rapat Menjaga dan melestarikan lingkungan

Assalamu'alailum wr.wb , Alhamdulillah pada saat yang berbahagia dan di hari yang cerah ini,kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal'afiat.Semoga kita semua senantiasa di beri kesehatan dan umur panjang,Aamiin..
Di hari yang cerah ini,seperti yang telah kita rencanakan di hari hari sebelumnya,untul hari ini kita akan mengadakan rapat tentang 'Menjaga dan melestarikan lingkungan'.Mengapa saya ambil tema ini?Karena sejak beberapa hari yang lalu,selalu saya lihat di pinggir rumah warga,maupun di tempat tempat umum,banyak sekali sampah yang bertaburan,dan mana lagi akhir akhir ini hujan sering turun dengan amat sangat deras.Saya khawatir anak anak kita akan terkena penyakit DBD,pastinya kita semua tidak mau anak kita terkena penyakit.
Untuk itu saat ini kita adakan rapat ini dengan serius,akurat,dan semua yang ada di sini mau menyampaikan pendapatnya,tanpa segan sedikitpun.Semua warga mulai hari ini harus dapat menjaga kebersihan lingkungan.Karena kebersihan sebagian dari iman,barangsiapa tidak bersih maka dia tidak beriman,demikianlah sepatah kata yang telah sampaikan mohon di mengerti,dan di laksanakan.Semoga rapat kali ini dapat berjalan lancar,lebih kuramgnya saya minta maaf.
Wassalamualaikum wr.wb