Tolong jawab pertanyaan diatas kak jangan asal asalan​

Posted on

Tolong jawab pertanyaan diatas kak jangan asal asalan​

Tolong jawab pertanyaan diatas kak jangan asal asalan​

Jawaban:

  1. Iklan cetak
  2. Iklan elektronik
  3. Iklan internet
  4. Iklan penawaran
  5. Iklan pengumuman
  6. Iklan permintaan
  7. Iklan komersial
  8. Iklan non-komersial

Penjelasan:

  • Iklan cetak

Iklan cetak ini biasanya menggunakan media cetak seperti koran, majalah, selembaran, dll. Iklan cetak inilah yang sering anda temui di pinggir-pinggir jalan.

Iklan cetak ini dibagi menjadi 3 yaitu, iklan baris, iklan kolom, dan iklan display. Iklan baris adalah iklan cetak yang yang areanya tidak lebih dari 3-4 baris saja. Iklan kolom adalah iklan yang memiliki luas 1 kolom, lebih tinggi dibandingkan iklan baris. Sedangkan iklan display adalah iklan yaang memiliki ukuran lebih luas dibanding iklan kolom.

  • Iklan elektronik

Jenis iklan ini menggunakan alat elektronik dalam penyampaiannya. Media yang di gunakan antara lain adalah Radio, dan Televisi

  • Iklan internet

Jenis iklan ini disampaikan melalui media internet. Iklan jenis ini biasa anda temui ketika anda mengunjungi situs web, blog, atau sosial media.

  • Iklan penawaran

Iklan penawaran disebut juga dengan iklan niaga. Jenis iklan ini bertujuan untuk mempromosikan suatu produk atau jasa yang akan dijual kepada masyarakat.

  • Iklan pengumuman

Iklan pengumuman adalah iklan yang berupa pemberitahuan atau informasi kepada masyarakat tentang suatu hal. Tujuannya agar masyarakat mengetahui bahwa akan ada suatu kegiatan yang diadakan dalam waktu dan tempat yang sudah tertera di iklan pengumuman tersebut.

  • Iklan permintaan

Iklan jenis ini sering dikaitkan dengan iklan lowongan pekerjaan. Karena si pembuat iklan sedang membutuhkan barang atau jasa dari pihak lain.

  • Iklan layanan masyarakat

Iklan layanan masyarakat ini biasa dipakai oleh suatu instansi pemerintahan untuk memberikan sosialisasi, peringatan, dorongan, atau mengingatkan masyarakat akan suatu hal.

  • Iklan komersial

Iklan komersial adalah jenis iklan yang tujuannya untuk mencari keuntungan ekonomi. Iklan jenis ini dipasang dengan harapan agar penjualan suatu produk dapat meningkat.

  • Iklan nonkomersial

Iklan non-komersial adalah iklan yang bertujuan untuk memberikan informasi, sosialisasi, atau peringatan kepada masyarakat. Iklan jenis ini tidak memiliki tujuan ekonomi sama sekali.

Semoga bermanfaat ^_^