Jelaskan mengapa pengurangan penggunaan bahan bakar minyak dan batu bara dapat mengatasi peeubahan iklim secara global

Posted on

Jelaskan mengapa pengurangan penggunaan bahan bakar minyak dan batu bara dapat mengatasi peeubahan iklim secara global

Mapel: Biologi.

Kelas: 4 SD.

Bab: Dampak Dari Pemanasan Dunia.

Jawaban:

Alasan tidak dipakai batu bara dan bahan bakar minyak adalah sebagai berikut :

  1. Unsur mineral utama.
  2. Unsur mineral sekunder.
  3. Proses pencariannya bahan bakar.
  4. Proses penggunaanya bahan bakar.

Penjelasan:

  1. Unsur utama. Batu bara dan Bahan bakar minyak. Terdiri dari Hidro Karbon. Dapat merusak lapisan ozon pada atsmosfer bumi. Secara tidak langsung dan secara perlahan-lahan.
  2. Unsur mineral sekunder. Batu Bara dan Bahan bakar minyak. Terdiri dari Hidrogen, Nitrogen dan Belerang. Dapat merusak lapisan ozon pada atsmosfer bumi. Secara tidak langsung dan secara perlahan-lahan.
  3. Proses pencariannya bahan bakar. Yang dilakukan dengan cara menambang. Dan dengan cara mengebor serta berbagai penyulingan. Bahan bakar minyak terdiri dari Parafin, Napthena, Olefin dan Aromatik. Contohnya adalah Proses Pengeboran Minyak. Dapat merusak lapisan ozon pada atsmosfer bumi. Secara tidak langsung dan secara perlahan-lahan.
  4. Proses penggunaanya bahan bakar. Hasil akhir dalam proses penggunaanya. Adalah Karbon Dioksida, Belerang Dioksida, Gas Hidrokarbon Mono-Nitrogen Oksida dan (Nitrogen Monoksida dan Nitrogen Dioksida). Dalam bahasa kimia sebagai berikut. Selain mengotori lingkungan melalui polutan CO2, SO2, NOx dan CxHy. Semua Gas tersebut, terbentuk di berbagai tempat yang terdapat proses pembakaran. Contohnya adalah Mesin Kendaraan dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap. Dapat merusak lapisan ozon pada atsmosfer bumi. Secara tidak langsung dan secara perlahan.

*LYJ Notes*

Gambar Jawaban

Gambar Jawaban

Gambar Jawaban