Sebutkan bagian-bagian panggung terbuka​

Posted on

Sebutkan bagian-bagian panggung terbuka​

Jawaban Terkonfirmasi

Berikut ini beberapa bagian- bagian panggung terbuka​, yang ‎mana di antaranya ialah:‎

  • Border, yang mana border ini sendiri ialah suatu pembatas yang terbuat dari kain dimana si border ini sendiri dapat dinaikkan dan juga diturunkan. Selain itu border ini sendiri juga memiliki fungsi untuk memberikan batasan area permainan yang digunakan.
  • Backdrop, yang mana Backdrop ini sendiri ialah layar paling belakang dan Kain ini sendiri dapat digulung atau di turun- naikkan serta dapat membentuk latar belakang panggung.
  • Batten, yang mana batten ini sendiri sering di sebut dengan kakuan dimana si batten ini dapat digunakan untuk meletakkan benda serta dapat dipindahkan secara fleksibel.
  • Penutup atau flies, yang mana penutup ini sendiri ialah bagian atas rumah panggung dan penutup ini sendiri dapat digunakan untuk menggantung set dekor serta menangani peralatan tata cahaya.

Pembahasan

Panggung sendiri pada dasarnya dapat kita maknai sebagai suatu tempat pementasan dan menjadi titik pusat perhatian penonton, yang mana panggung sendiri memiliki beragam jenis dan bisa diklasifikasikan berdasarkan pendekatan tertentu seperti bentuk, fungsi dan lain sebagaianya.

Berikut ini beberapa bentuk panggung, yang ‎mana di antaranya ialah:‎

  • Panggung Segi Empat, yang mana panggung segi empat sendiri ialah jenis panggung yang berhadap- hadapan langsung dengan arena tempat penonton duduk.
  • Panggung Kipas, yang mana panggung kipas ini sendiri ialah jenis panggung yang merupakan gabungan dari area duduk penonton dengan panggung pementasan.
  • Panggung Terbuka, yang mana panggung terbuka ini sendiri ialah salah satu jenis panggung yang ditandai dengan letak tempat duduk penonton yang saling berhadap- hadapan.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang pengertian atau makna kata panggung brainly.co.id/tugas/4535176
  2. Materi tentang perbedaan arena dan panggung brainly.co.id/tugas/15905352
  3. Materi tentang panggung sandiwara brainly.co.id/tugas/1303995

Detail Jawaban

Kelas      : 3 SMP

Mapel    : Seni Budaya

Bab        : 8 – Rancangan Pementasan

Kode      : 9.19.8

‎#AyoBelajar