Hubungan hubungan antara orang perorangan b, antar kelmpok manusia, maupun antara orang perorangan dan kelomok manusia disebut *

Posted on

a. Status social
b. Peran social
c. Interaksi social
d. Proses social​

Hubungan hubungan antara orang perorangan b, antar kelmpok manusia, maupun antara orang perorangan dan kelomok manusia disebut *

Jawaban:

Hubungan-hubungan antarorang perorangan, antara kelompok manusia, maupun antarorang perorangan dan kelompok manusia disebut interaksi sosial (C)

Penjelasan:

Interaksi sosial adalah hubungan timbal balik baik antarorang perorangan antara kelompok manusia, maupun antarorang perorangan dan kelompok manusia.

Syarat terjadinya interaksi sosial adalah adanya timbal balik atau respon dari kedua belah pihak. Interaksi sosial dapat berupa kontak sosial dan juga komunikasi sosial. Hakikat manusia sebagai makhluk sosial mendorong manusia untuk selalu.

berinteraksi satu dengan yang lain.

Status Sosial adalah posisi atau kedudujan seseorang dalam tatanan masyarakat yang mencakup posisi keseluruhan posisi sosial dalam kelompok masyarakat secara luas mulai dari posisi yang paling rendah sampai posisi paling tinggi.

Peran sosial adalah seperangkat perilaku dan juga harapan atas status sosial yang disandang. Peran sosial mencakup pelaksanaan atas hak dan kemajiban sesorang sesuai dengan status sosial yang melekat padanya.

Proses sosial adalah segala bentuk interaksi sosial yang berlangsung antarindividu dan juga kelompok.

Berdasarkan pengertian tersebut maka hubungan-hubungan antarorang perorangan, antara kelompok manusia, maupun antarorang perorangan dan kelompok manusia merupakan pengertian dari interaksi sosial.

Detil Jawaban

Kelas : VIII.

Mapel : IPS Geografi.

Bab : Interaksi Sosial.

Semoga Membantu