Yang termasuk dalam pihak ekstern perusahaan yang membutuhkan informasi akuntansi adalah

Posted on

Yang termasuk dalam pihak ekstern perusahaan yang membutuhkan informasi akuntansi adalah

Jawaban Terkonfirmasi

Yang termasuk dalam pihak ekstern perusahaan yang membutuhkan informasi akuntansi adalah sebagai berikut.

1. Investor

2. Masyarakat Umum

3. Konsumen (Pelanggan)

4. Lembaga Keuangan

5. Pemerintah

6. Kreditor

7. Otoritas Pajak

8. Karyawan

Pembahasan

1. Investor

Investor adalah orang yang menggunakan informasi akuntansi untuk mengetahui bagaimana dana mereka digunakan oleh manajemen dan apa yang diharapkan dari kinerja bisnis di masa depan dalam hal profitabilitas dan pertumbuhan.

2. Masyarakat Umum

Masyarakat umum merupakan orang yang menggunakan informasi akuntansi perusahaan yang biasanya digunakan untuk kepentingan pendidikan, riset dan parameter.

3. Konsumen (Pelanggan)

Konsumen (pelanggan) adalah orang yang membuat penilaian tentang masa depan bisnis perusahaan yang terbagi atas tiga yaitu : Produsen awal, grosir, dan konsumen akhir.

4. Lembaga Keuangan

Lembaga keuangan adalah orang yang membutuhkan informasi akuntansi dalam rangka memberikan kredit (pinjaman) untuk melihat kelayakan dan menganalisa posisi keuangan perusahaan.

5. Pemerintah

Pemerintah adalah instansi yang berhak mendapatkan informasi akuntansi untuk mengenakan besaran pajak yang sesuai dan sesuai peraturan yang berlaku.

6. Kreditor

Kreditor adalah orang yang memerlukan informasi keuangan dikarenakan kreditor ingin mengetahui kemampuan/kesehatan keuangan perusahaan sehingga dapat memberikan bantuan barang kredit maupun pinjaman kepada perusahaan.

7. Otoritas Pajak

Otoritas pajak merupakan sesuatu yang dibuat agar dapat dilihat rekam jejak keuangan yang dapat dilihat di laporan keuangan perusahaan bersangkutan.

8. Karyawan

Karyawan adalah orang yang sangat membutuhkan informasi akuntansi karena masa sekarang dan masa depan mereka terikat dengan keberhasilan atau kegagalan perusahaan tersebut di mana keberhasilan dan profitabilitas bisnis memastikan keamanan kerja, remunerasi yang lebih baik, promosi kerja dan manfaat pensiun.

Pelajari lebih lanjut:

  1. Materi tentang  pengertian pihak internal dan pihak eksternal: brainly.co.id/tugas/8935098
  2. Materi tentang  perbedaan gaji dan upah: brainly.co.id/tugas/19923916
  3. Materi tentang  perbedaan pihak internal dan eksternal perusahaan dalam hal pemakaian informasi: brainly.co.id/tugas/23346728

_______________________________________________

DETAIL JAWABAN

Kelas :  10

Mapel :  Ekonomi

Bab :  6 – Konsep Management

Kode Kategorisasi :  10.12.6

#TingkatkanPrestasimu

#OptiTeamCompetition