Apa saja kegiatan keseharianku yang berpotensi menambah gas rumah kaca?

Posted on

Apa saja kegiatan keseharianku yang berpotensi menambah gas rumah kaca?

Jawaban:

Aktivitas keseharian yang menyebabkan peningkatan gas rumah kaca dalam atmosfer sehingga memicu terjadinya pemanasan global adalah penggunaan kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar bensin, penggunaan gas freon yang berlebihan pada lemari es dan AC, pembakaran hutan, industri yang mengeluarkan gas berlebihan.

Penjelasan:

Aktivitas keseharian yang menyebabkan peningkatan gas rumah kaca dalam atmosfer sehingga memicu terjadinya pemanasan global adalah?

ktivitas manusia yang menyebabkan peningkatan gas rumah kaca dalam atmosfer sehingga memicu terjadinya pemanasan global adalah penggunaan kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar bensin, penggunaan gas freon yang berlebihan pada lemari es dan AC, pembakaran hutan, industri yang mengeluarkan gas berlebihan.

Pembahasan

Halo, BrainlyLovers!

Pada kesempatan kali ini kita akan bersama-sama menjawab sebuah kajian dari geografi dengan tema gas rumah kaca.

Sebelumnya masalah kita ketahui tentang rumah kaca dan efek rumah kaca. Seringkali kita mendengar tentang efek rumah kaca yang berdampak pada pemanasan global. Namun seringkali kita tidak tahu tentang efek rumah kaca itu sendiri sebenarnya bagaimana. Rumah kaca merupakan efek yang timbul sebagai akibat dari rusaknya lapisan atmosfer yang sebenarnya melindungi bumi. Efek rumah kaca muncul sebagai akibat dari terlalu berlebihannya gas karbon dioksida yang berada di udara. Sinar matahari menyinari bumi dan ada panas yang kemudian dipantulkan lagi dan dikirim keluar dari bumi. Namun gas karbon dioksida yang berlebihan itu menghambat keluarnya panas dari bumi dan memantulkan kembali ke permukaan bumi sehingga udara panas seperti terjebak di dalam rumah kaca. Hal inilah yang akhirnya memberikan dampak berupa pemanasan global.

Berikut adalah beberapa aktivitas manusia yang menyebabkan peningkatan gas rumah kaca.

Penggunaan kendaraan motor secara berlebihan terutama yang menggunakan bahan bakar fosil. Gas karbon monoksida yang dihasilkan dari kendaraan bermotor itu memberikan pengaruh terhadap munculnya gas rumah kaca dan juga pemanasan global. Lebih baik kita mengurangi penggunaan kendaraan bermotor ini dan secara bijak dalam penggunaannya.

Simak lebih lanjut di Brainly.co.id – brainly.co.id/tugas/2673826#readmore