Dayung tangan renang gaya dada di lakukan dengan cara​

Posted on

Dayung tangan renang gaya dada di lakukan dengan cara​

Jawaban Terkonfirmasi

Dayung tangan renang gaya dada dilakukan dengan cara meluruskan tangan dan kepala sejajar dengan air, kemudian tarik kedua tangan ke samping dan ketika kedua tangan berada disamping dada, tarik kedua tangan ke bawah dada.

Pembahasan

Renang gaya dada adalah gerakan renang yang mirip dengan gerakan katak. Renang gaya dada merupakan salah satu gerakan renang yang diperlombakan. Gerakan renang gaya dada cocok digunakan untuk berenang menenmpuh jarak jauh karena energi yang dikeluarkan utnuk melakukan renang gaya dada tidak terlalu besar. Renang gaya dada memiliki beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh perenang. Teknik dasar dalam renang gaya dada adalah.

1. Teknik meluuncur.

Teknik meluncur dilakukan dengan melompat atau berada didalam air. Ketika melakukan gerakan meluncur, kedua tangan dan kaki harus lurus sejajar dengna permukaan air.

2. Gerakan tangan.

Gerakan dilakukan dengan meluruskan tangan dan kepala sejajar dengan air, kemudian tarik kedua tangan ke samping dan ketika kedua tangan berada disamping dada, tarik kedua tangan ke bawah dada.

3. Gerakan kaki.

Gerakan kaki dilakukan setelah melakukan gerakan meluncur. Cara melakukan gerakan kaki dengan kedua kaki ke samping secara bersamaan, kemudian di luruskan kembali. Ketika melurskan kaki, lakukan dengan sekuat tenaga agar dorongan yang ditimbulkan maksimal.

4. Gerakan pernafasan.

Gerakan pernafasan dilakukan dengan mengangkat kepala ke permukaan air. Gerakan ini dilakukan ketika tangan mengayun ke bawah dada. Pengambilan nafas dilakukan dengan mulut dan mengeluarkan dengan hidung ketika berada didalam air.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang perbedaan renang gaya dada dan renang gaya lain brainly.co.id/tugas/15784099

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 17 – Teknik Dasar Renang Gaya Dada

Kode: 8.22.17

Kata Kunci: gerakan tangan, renang gaya dada.