Le september 200

Posted on

Pertanyaan
1. Apakah yang dimaksud dengan olahraga ?
a Sebatkan syuan seseorang
melatukan olahraga?
3. Dokum suatu hay olahraga terdapat abang
olahraga Sepeth bola apakah sepak bola itu?
4. Apalah nama organisas Induk sepat bola dunay
si Sopot beki dimaintan pertama keah di negara monar
6. Apakah keporyangan dari pss17
7 Ada berapa wasit alalım surlu pertandingan sapete
bold?
& Aperkah tugas wasit dalam Pertandingan sepook
bolan
9. Apabah yang dimaksud offside alalam permainan
Sepak bolar
10 Indangan pinally dalam pertandingan sepak bola
diberikan kepada?
un dibaliknya​

Le september 200

Jawaban:

1. Olahraga adalah suatu bentuk fisik yang terencana dan terstruktur yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang dan ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani

2. Syarat melakukan olahraga yang baik dan benar :

a. Frekuensi olahraga

Frekuensi pada olahraga biasanya dilakukan seberapa sering seseorang melakukan olahraga pada setiap minggu. WHO menyarankan untuk berolahraga setiap hari sekitar 30-45 menit dengan intensitas olahraga sedang.

b. Intensitas olahraga

Intensitas adalah kekuatan olahraga dalam memacu jantung. Intensitas olahraga yang disarankan adalah sedang ke berat. Semakin jantung berdetak dengan cepat atau semakin terengah-engah, semakin tinggi intensitas olahraga yang dilakukan. Tapi jangan lupa, sesuaikan intensitas dengan kesanggupan tubuh.

c. Durasi olahraga

Durasi berolahraga yang terlalu lama justru tidak baik untuk kekebalan tubuh. Begitu pula sebaliknya, berolahraga terlalu sedikit tidak dapat memacu sistem imun. WHO merekomendasikan olahraga optimal hingga 300 menit per minggu atau sekitar 45 menit hingga 60 menit setiap harinya.

d. Jenis olahraga

WHO menyarankan untuk melakukan olahraga jenis aerobik atau olahraga yang memacu detak jantung. Banyak penelitian membuktikan olahraga aerobik baik untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Contoh olahraga aerobik adalah berjalan, berlari, bersepeda, dan berenang.

e. Konsistensi

Konsistensi dalam berolahraga memiliki peran penting untuk menjaga sistem imunitas tubuh. Olahraga yang dilakukan secara rutin lebih ampuh untuk meningkatkan sistem imun tubuh daripada olahraga yang hanya dilakukan sesekali saja.

3. Sepak bola adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang umumnya terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing beranggotakan 11 orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan

4. Federation of Internasional Football Association (FIFA)

5. China (maaf kalau salah)

6. PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia)

7. 3 wasit (1 wasit sebagai wasit utama bertugas mengawasi jalannya pertandingan dan memberikan keputusan selama jalannya pertandingan. Dan 2 wasit sebagai asisten wasit untuk membantu mengawasi jalannya pertandingan)

8. Tugas wasit dalam permainan sepak bola :

a. Menegakan dan menjalankan peraturan

b. Membuat keputusan yang memihak pada tim yang membuat pelanggaran

c. Membuat catatan jalannya pertandingan

d. Memberikan tendangan bebas

9. Offside terjadi jika seorang pemain diberikan bola ketika berada lebih dekat dengan garis gawang lawan dibanding posisi pemain lawan

10. Tendangan penalti diberikan baik ketika pemain bertahan melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan atau melakukan handball di area penalti timnya. Tendangan penalti ditempatkan di titik penalti dan semua pemain di kedua tim harus tetap berada di luar kotak penalti selama tembakan.