Sebutkan 3 teknik bola voli serta penjelasannya

Posted on

Sebutkan 3 teknik bola voli serta penjelasannya

Jawaban Terkonfirmasi

3 teknik dasar dalam permainan bola voli adalah servis, passing, dan smash.

Pembahasan

Dalam permainan bola voli terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai yakni servis, passing, dan smash.

Servis.

Servis adalah pukulan yang dilakukan digaris belakang pertahanan hingga melambung melewati net dan jatuh diarea pertahanan lawan. Servis dilakukan ketika memulai pertandingan atau ketika terjadi penambahan poin atau ketika terjadi pelanggaran. Teknik servis memiliki 4 macam jenis yakni servis bawah, sevis mengapung, jumping servis, dan overhead round-house servis.

Passing.

Passing adalah gerakan yang dilakukan untuk menahan, menerima, dan mengarahkan bola servis dari pemain lawan untuk dijadikan serangan kembali ke arah lawan. teknik passing memiliki 2 macam yakni passing bawah dan passing atas.

  1. Teknik passing atas adalah teknik yang digunakan untuk memberikan umpan dari tosser kepada pemain yang akan melakukan smash.
  2. Teknik passing bawah adalah teknik pasiing yang digunakan untuk menerima servis dari pemain lawan dan diarahkan ke pada teman untuk dijadikan serangan balik.

Smash.

Smash adalah teknik memukul yang dilakukan ketika melompat dengan kekuatan yang besar untuk menghasilkan poin. Teknik smash merupakan teknik yang menarik untuk dipelajari, karena teknik ini menjadi momok bagi lawan karena sebagian besar poin yang didapat dalam permainan bola voli dihasilkan dengan melakukan teknik smash ini. Dalam penerapannya, smash dibagi menjadi 2 macam yakni smash menyilang dan smash lurus.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang perbedaan bola voli pantai dengan permaian bola voli biasa brainly.co.id/tugas/5198556

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

Kata Kunci: teknik, bola voli, gerakan

Mengetahui teknik dasar bola voli

Teknik dasar gerakan service. …Teknik dasar gerakan passing. …Teknik dasar passing bawah. …Teknik dasar passing bawah satu tangan. …Teknik dasar passing bawah dua tangan. …Teknik dasar blocking. …Teknik dasar smash atau spike.