Apa yang dimaksud hubungan internal sosial??​

Posted on

Apa yang dimaksud hubungan internal sosial??​

Jawaban:

Hubungan sosial Adalah hubungan timbal balik antara individu yang satu dengan yang lainnya, yang saling mempengaruhi dan didasarkan pada kesadaran guna untuk saling tolong-menolong.

Biasanya hubungan sosial ini juga disebut dengan Interaksi sosial. Interaksi sosial ini jelas berbeda dengan hubungan sosial tetapi ada kaitannya sedikit, Interaksi sosial adalah proses saling mempengaruhi diantara dua orang atau lebih.

Seseorang melakukan hubungan sosial secara Naluri didorong oleh beberapa faktor baik itu faktor dari dalam dirinya maupun dari luar dirinya sekalipun. Faktor ini akan dibedakan menjadi 2 yaitu Faktor Eksternal dan Faktor Internal.

1. Faktor Internal Terjadinya hubungan Sosial Adalah faktor yang ada dari dalam diri seseorang yang mendorong terjadinya Hubungan sosial, adalah sebagai berikut :

Keinginan seseorang untuk melakukan Komunikasi dengan sesama.Keinginan Untuk mengembangkan dan meneruskan keturunan dengan melalui perkawinan antara dua orang yang saling berlawanan jenis saling berinteraksi dan saling tertarik satu sama lainnya.Manusia membutuhkan orang lain, jadi manusia ingin memenuhi kebutuhan hidupnyaAdanya keinginan untuk bertahan hidup, terutama pastinya dalam menghadapi masalah apapun itu.2. Faktor Eksternal Terjadinnya Hubungan Sosial

a. Simpati

Apa sih simpati itu, dan apa yang dimaksud dengan simpati? Simpati adalah suatu sikap tertarik kepada orang lain karena ada sesuatu yang membuat orang tersebut menjadi simpati. Misalnya ketika ada teman kita berduka dan kita juga ikut turut berduka, nah itu namanya simpati

b. Motivasi

Apa yang dimaksud dengan Motivasi? Motivasu adalah dorongan dari seseorang yang ada dalam dirinya yang mendasari orang untuk melakukan perbuatannya. Contoh : Dengan adanya tugas dari guru maka murid tersebut akan ikut termotivasi untuk menjadi rajin belajar.

c. Empati

Apa yang dimaksud dengan Empati? Empati adalah proses Psikis, yaitu rasa haru atau iba sebagai akibat tersentuh perasaan orang tersebut dengan objek yang ada didepan matanya. Contoh nya : Ketika ada anak dari korban Gaza yang telah kehilangan ibu atau orang tuanya maka kita akan terasa ikut bersedih dan juga ikut merasakannya, sehingga dengan itu kita sangat berkeinginan untuk membantu meringankan penderitaannya.

d. Sugesti

Apa itu sugesti? Sugesti adalah kepercayaan yang sangat didalamin dari diri seseorang kepada orang lain. Biasanya pengaruh dari sugesti ini munculnya mendadak alias tiba-tiba.

e. Imitasi

Apa sih itu imitasi? Imitasi adalah dorongan untuk meniru sesuatu yang ada pada diri orang lain. Imitasi ini biasanya muncul karena adanya minat, atau sikap mengagumi terhadap orang lain. Contohnya : meniru karya template sang Idola.

Penjelasan:

jadikan jawaban terbaik ya

Jawaban:

Hubungan internasional (HI ; sering disebut study Internasional) adalah ilmu yang mempelajari hubungan antarnegara, termasuk peran sejumlah negara, organisasi antar pemerintah Internasional.