5.carilah apa itu .

Posted on

a kapasitas paru
paru
b.kapasitas vital
paru paru
c. udara residu
d.udara pernafasan​

5.carilah apa itu .

Jawaban:

D. Udara Pernafasan

Penjelasan:

Karena paru paru itu hanya untuk bernafas , ketika makanan masuk ke dalam paru paru tandanya kita tersedak, kalau kita sesak nafas artinya kita kekurangan oksigen.

"Pembahasan tentang paru paru"

Jawaban:

a. Saat keadaan normal volume paru-paru manusia mencapai 4500 cc, yang disebut sebagai kapasitas total udara pernapasan manusia. Pada keadaan normal, kegiatan inspirasi dan ekspirasi dalam pernapasan hanya mengunakan 500 cc volume udara pernapasan atau disebut kapasitas tidal.

b. Kapasitas vital paru adalah jumlah udara maksimum yang dapat dikeluarkan dari paru (kira-kira 4600 ml). Nilai kapasitas vital paru pria dewasa lebih tinggi 20-25% daripada wanita dewasa. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa banyak faktor yang mempengaruhi kapasitas vital paru.

c. Udara residu (UR) adalah udara yang masih tersisa dalam paru-paru setelah ekspirasi tersisa dala paru-paru setelah ekspirasi maksimal jumlah volume ± 1000 cc. Udara residu berfungsi untuk menjaga agar paru-paru tetap dalam keadaan mengembang.

d. – Udara pernapasan (UP) adalah udara yang masuk atau keluar paru-paru dari pernapasan biasa (tidal volume) jumlah volume ± 500 cc. … – Udara residu (UR) adalah udara yang masih tersisa dalam paru-paru setelah ekspirasi tersisa dala paru-paru setelah ekspirasi maksimal jumlah volume ± 1000 cc.

Penjelasan:

maaf kalau salah