berikan 2 contoh perilaku al alim dan al khabir dalam kehidupan sehari hari, baik dirumah maupun disekolah!. TOLONG BANTU JAWAB BESOK DIKUMPULKAN!!!

Posted on

berikan 2 contoh perilaku al alim dan al khabir dalam kehidupan sehari hari, baik dirumah maupun disekolah!. TOLONG BANTU JAWAB BESOK DIKUMPULKAN!!!

A. Giat menuntut ilmu b. Merenungi ciptaan Allah c. Suka berbagi pengetahuan/ilmu d. Tetap rendah hati walaupun berilmu 8.  Berikan 2 contoh perilaku al-Khabiir dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di rumah! a. Waspada dan teliti betul apa yang dikerjakan dan akan dikerjakan. b. Cermat dalam melakukan suatu kegiatan baik di rumah, sekolah, maupun tempat lainnya. c. Jujur dalam melakukan suatu kegiatan 9.  Jelaskan arti al-‘Aliim, al-Khabiir, as-Samii’, dan al-Basiir! Al-‘Aliim: artinya Maha Mengetahui. Allah SWT Maha Mengetahui yang tampak atau yang gaib. Pengetahuan Allah SWT tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Segala aktivitas yang dilakukan oleh makhluk diketahui oleh Allah SWT. Al-Khabiir: pengetahuan-Nya yang menjangkau sesuatu yang diketahui. Allah SWT mengetahui apapun yang di kandung hati atau di simpan oleh pikiran. Al-Khabiir bisa juga diartikan Mahateliti. Allah SWT Mahateliti terhadap semua ciptaan-Nya. Allah SWT menciptakan berjuta-juta makhluk, semuanya berfungsi sesuai dengan apa yang Dia kehendaki. As-Samii’: tiada apa pun yang dapat didengar terlepas dan pendengaran-Nya meski tersembunyi atau gaib, rahasia atau bisikan-bisikan. Pendengaran Allah SWT tidak terbatas, tidak ada satu pun suara yang lepas dari pendengaran-Nya, meskipun suara itu sangat pelan. Al-Basiir: yang menyaksikan dan melihat rupa sehingga tidak ada yang tersembunyi atau jauh dari-Nya sekalipun berada di bawah bumi.