1.mengapa satrio ingin cepat pulang? (cerita TRIO LEGENDARIS)

Posted on

2.siapa yang mengadang satrio?
3.mengapa mereka mengadang satrio?
4. bagaimana sikap satrio menghadapi para pengadang?
5. diantara tokoh siswa SMA 1,2,3, siapakah pemimpinnya?

1.mengapa satrio ingin cepat pulang? (cerita TRIO LEGENDARIS)

  1. Satrio ingin cepat pulang karena dia sangat lelah setelah mengikuti ekskul sepak bola.
  2. Yang menghadang Satrio adalah 3 orang anak-anak SMA Harapan Bangsa
  3. Karena salah satu adik dari salah satu anak SMA telah dikalahkan dalam kompetisi sepak bola antar SMP.
  4. Sikap Satrio menghadapi para penghadang adalah tidak takut dan ia menerima tantangan dari anak SMA
  5. Pemimpin dari anak SMA itu adalah anak SMA 1.

Pembahasan:

Pertanyaan di atas merupakan tentang contoh adegan naskah drama  pementasan dengan judul “TRIO LEGENDARIS” yang bercerita tentang Satrio seorang anak kelas  VIII SMP Harapan Bangsa, yang baru saja pulang dari ekskul sepak bola dengan mengendarai sepeda.Ia sangat lelah dan buru-buru sampai ke rumah untuk beristirahat.

Ditengah jalan, Satrio dihadang 3 orang anak SMA yang terdiri dari anak SMA 1,SMA 2 dan SMA 3.Mereka menghadang karena adik dari anak SMA 1 udah dikalahkan saat kompetisi sepak bola antar SMP. Anak SMA 1 menantang Satrio untuk merebut bola dari mereka bertiga.Satrio  menyanggupi tantangan tersebut dengan meremehkan mereka. Anak SMA 1, 2, dan 3 terus mengoper-oper bola dengan cepat dan akurat sehingga Satrio selalu gagal mengambilnya.Satrio pun gagal merebut bola dari mereka bertiga karena kehabisan nafas dan kelelahan.

Pada saat Satrio berusaha merebut bola dengan sisa-sisa tenaganya,tiba-tiba ada seseorang yang datang merebut bola dari anak-anak SMA itu.Mereka terkejut dan bertanya siapa dia.Ternyata dia adalah Arya teman Satrio.

Satrio juga terkejut dan bertanya mengapa Arya bisa ada disitu.Arya menjawab karena tidak bisa membiarkan temannya dipermainkan oleh senior-seniornya.Ternyata anak-anak SMA itu juga sekolah di Harapan Bangsa.Ternyata Arya tidak datang sendiri tapi dia datang bersama Danu yang berdiri di belakang mereka.

Pelajari lebih lanjut

Detail jawaban

Kelas: 7

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: 10 – Drama

Kode: 9.1.10

#AyoBelajar #SPJ2