Jelaskan proses tahapan dalam editing video

Posted on

Jelaskan proses tahapan dalam editing video

Jawaban Terkonfirmasi

Berikut ini adalah tahapan sederhana di dalam editing video yaitu:

  • Logging Video: Yaitu tahapan memasukan video yang akan kita edit ke dalam software atau aplikasi. Dalam tahapan ini kita dapat melakukan sortir untuk memilih video mana yang akan kita pakai atau video mana yang akan kita buang (Cut klip). Setelah kita potong-potong maka kita kelompokkan dan berikan tanda atau nama
  • Masukkan ke dalam timeline: Setelah klip-klip video sudah kita pastikan mana yang akan dipakai, maka kita tata di dalam timeline (Alur waktu) setiap klip tersebut.
  • Membuat potongan halus: Setelah video yang akan kita  gunakan masuk ke dalam timeline maka kita dapat melakukan penyatuan setiap klip agar bisa tersambung dengan halus (Smooth transition). Sehingga dengan adanya proses ini setiap adegan di dalam klip dapat terlihat dengan bagus.
  • Final Cut: Setelah semua klip tersusun dengan rapi dan setiap perpindahan terbentuk dengan mulus, maka langkah terakhir adalah kita dapat melakukan finishing touch dimana kita bisa melakukan audi mixing, color grading, special effect sampai memberi caption

Setelah benar-benar selesai maka kita dapat melakukan render dan export video yang telah kita edit.

Demikian, semoga membantu

Pembahasan

Saat ini masyarakat yang berkembang di sekitar kita dapat disebut juga dengan masyarakat digital, yaitu masyarakat yang setiap aktivitasnya tidak lepas dari dunia digital. Salah satunya adalah saat ini setiap orang dapat dengan mudah melakukan perekaman video dan membuat klip atau video pendek melalui ponsel mereka. Tidak heran maka setiap orang saat ini mulai belajar ke tahap berikutnya yaitu melakukan editing terhadap video yang telah mereka buat.

Pelajari lebih lanjut

1.  Materi tentang era digitalisasi brainly.co.id/tugas/25381656

2. Materi tentang covid-19 brainly.co.id/tugas/43699445

3. Materi tentang bisnis di era pandemi brainly.co.id/tugas/40927825

Detail jawaban

Kelas: 12

Mapel: SBMPTN

Bab:  -

Kode: 12.24

#AyoBelajar