1. gerakan pertama dalam renang gaya bebas adalah??

Posted on

2.agar terhindar dari cedera maka sebelum renang harus melakukan??
3.posisi atau hadap muka saat pengambilan napas renang gaya bebas adalah??
4.gerakan tungkai dalam renang gaya bebas adalah seperti??
5.hal yang paling penting dalam berenang adalah??​

1. gerakan pertama dalam renang gaya bebas adalah??

Penjelasan:

1 posisi pada permukaan air jadi kita bisa berenang bolak-balik.

2. melakukan pemanasan sebelum melakukan

aktivitas olahraga.

3.

4.

Jawaban:

1. gerakan pertama dalam renang gaya bebas yaitu posisi dada menghadap ke permukaan air. Kedua belah lengan secara bergantian digerakkan jauh ke depan dengan gerakan mengayuh, sementara kedua belah kaki secara bergantian "dicambukkan" naik turun ke atas dan ke bawah.

2. melakukan pemasan sebelum berenang

3. Teknik Pernafasan Dalam Renang Gaya Bebas ~ Ketika kita melakukan renang gaya bebas ini posisi wajah mengahadap ke permukaan air, sehingga dalam melakukan pengambilan nafas harus dilakukan ketika lengan digerakan keluar dari air, saat tubuh dalam posisi miring dan kepala menoleh ke samping, dalam pengambilan nafas ini.

4.Kedua tangan bergerak mengayuh ke depan secara bergantian, sementara kedua kaki dicambukan naik turun ke air secara bergantian. … Cara pengambilan nafas pada renang gaya bebas dilakukan dengan cara memalingkan wajah ke samping kanan atau kiri saat tangan keluar dari air.

5. a. Perut jangan dalam keadaan kosong.

Ajak anak untuk sarapan. Perut yang kosong hanya akan membuat anak masuk angin dan membuat acara berenang jadi terganggu. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan ringan juga, sebab setelah selesai berenang biasanya anak-anak akan merasa kelaparan dan kehausan.

b. Pakai sun blok.

Untuk mencegah supaya kulit tidak terbakar, oleskan sun blok atau sun krim sebagai tindakan antisipasi. Oleskan secara merata pada bagian tubuh yang sekiranya langsung bersinggungan dengan sinar matahari.

c. Pemanasan untuk mencegah kram.

Setelah tiba di kolam renang dan sebelum anak-anak turun ke kolam renang, bombing mereka untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan berguna untuk mencegah kram pada otot yang biasanya datang secara tiba-tiba.

Tapi ada kalanya otot bias tetap terkena kram sekalipun sudah melakukan pemanasan, sehingga Emak atau suami perlu benar-benar memperhatikan anak-anak saat berenang. Supaya ketika mereka mengalami kram, Emak atau suami dapat dengan segera bertindak menyelamatkan mereka.

d. Perlengkapan renang.

Bila anak belum bisa atau belum lancar berenang, bawa perlengkapan untuk berenang seperti pelampung, atau ban. Dampingi mereka dan jangan ajak mereka masuk ke kolam yang dalamnya melebihi tinggi badan anak-anak. Boleh juga untuk membiarkan anak-anak memakai kacamata renang untuk melatih mata mereka tetap terbuka di dalam air saat berenang.

e. Baju renang dan baju ganti.

Sebaiknya anjurkan anak-anak untuk langsung memakai baju berenang dan melapisinya dengan baju biasa, supaya begitu sampai di kolam renang tidak perlu pergi ke kamar ganti terlebih dahulu. Siapkan pula baju ganti sebagai antisipasi kalau-kalau baju anak-anak terkena air atau basah.

Penjelasan:

semoga membaantu