sumber energi yang tidak dapat diperbaharui jumlahnya terbatas maka kita harus menggunakannya secara​

Posted on

sumber energi yang tidak dapat diperbaharui jumlahnya terbatas maka kita harus menggunakannya secara​

Jawaban Terkonfirmasi

Sumber energi yang tidak dapat diperbaharui jumlahnya terbatas, maka kita harus menggunakan secara bijak dan hemat. Jika tidak menggunakan dengan bijak dan hemat, kita akan kehabisan sumber energi. Contoh penggunaan sumber energi dengan bijak yaitu menggunakan transportasi umum, ketimbang  kendaraan pribadi.

Pembahasan

Sumber energi adalah segala sesuatu yang dapat menghasilkan energi. Sumber energi di bagi menjadi dua kelompok yaitu:

  1. Sumber energi yang dapat diperbaharui, yaitu sumber energi yang dapat digunakan secara terus menerus tanpa batas waktu tertentu dan tidak akan pernah habis. Contohnya, matahari, air, angin, biomassa dan biogas, sampah organik, tumbuhan dan hewan.
  2. Sumber energi yang tidak dapat diperbaharui, yaitu sumber energi yang akan habis jika digunakan secara terus menerus. contohnya baturaba, minyak bumi, gas bumi, dan bahan tambang lainnya seperti biji besi, emas dan lain-lain.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang Sumber energi yang dapat diperbaharui dan sumber energi yang tidak dapat diperbaharui brainly.co.id/tugas/130734
  2. Materi tentang mengetahui bentuk energi di alam semesta yang digunakan dalam kehidupan manusia brainly.co.id/tugas/29226251
  3. Materi tentang pegunaan energi listrik dalam kehidupan sehari hari brainly.co.id/tugas/4905157

Detil jawaban

Kelas: 7

Mapel: Fisika

Bab: Energi Dalam Sistem Kehidupan

Kode: 7.6.6

#AyoBelajar