Tendangan yang biasa digunakan oleh pemain untuk melakukan tendangan penalti adalah….

Posted on

a. kaki bagian dalam d. ujung kaki
b. kaki bagian luar e. mata kaki
c. punggung kaki

Tendangan yang biasa digunakan oleh pemain untuk melakukan tendangan penalti adalah….

Jawaban Terkonfirmasi

Dalam permainan sepak bola, tendangan yang sering  digunakan pemain untuk melakukan tendangan penalti dengan menggunakan kaki bagian dalam, atau lebih tepat menggunakan kaki bagian dalam. Penggunaan teknik menendang bola dengan kaki bagian dalam lewat  tendangan penalti tidak lepas  dari adanya akurasi yang dihasilkan.

Jawabannya adalah A

Pembahasan

Permainan bola besar adalah salah satu jenis permainan yang dilakukan dalam olahraga dengan menggunakan bola berukukan besar dan biasanya dilakukan pada lapangan yang luas. Dalam permainan bola besar tentunya akan membutuhkan tenaga yang sangat banyak dan memiliki kekuatan fisik cukup baik.

Terdapat beberapa jenis olahraga bola besar yang ada di seluruh dunia, diantaranya sebagai berikut :

Sepak bola

Sepak bola merupakan cabang olahraga bola besar yang dimainkan secara beregu. Sepak bola dimainkan oleh dua regu yang berhadapan dimana untuk setiap regunya memiliki 11 pemain. Permainan sepak bola pada umumnya dikenal dengan istilah permainan bola kaki.

Bola basket

Permainan bola basket adalah cabang olahraga bola besar yang dikenal dengan istilah bola tangan. Permainan bola basket dimainkan pada  lapangan indoor maupun outdoor. Adapun untuk Tujuan permainan bola basket yaitu untuk memasukkan bola ke arah ring lawan sebanyak mungkin dan akan  memenangkan pertandingan.

Bola voli

Permainan bola voli adalah cabang olahraga bola besar yang dimainkan secara beregu. Permainan ini memiliki dua regu yang berhadapan dimana setiap regu terdiri dari 6 pemain. Lalu untuk Tujuan dari permainan bola voli yaitu mematikan bola diwilayah permainan lawan dan kemudian memenangkan pertandingan.

Pelajari lebih lanjut

Detail jawaban

Kelas: 7 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 – Aktivitas Permainan Bola Besar

Kode: 7.22.1

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ6