1. Tuliskan yg di maksud sayuran

Posted on

2. cari jenis-jenis sayuran sebanyak 20 tanaman lengkap dengan nama latin dan manfaatnya​

1. Tuliskan yg di maksud sayuran

Jawaban:

1. sayuran adalah tumbuhan yang bisa dimakan dan mengandung banyak vitamin

Jawaban:

1.Sayuran adalah tanaman hortikultura, umumnya mempunyai umur relatif pendek (kurang dari setahun) dan merupakan tanaman musiman

2.1. Bayam

Sayur Bayam memiliki serat yang sangat tinggi, selain itu bayam merupakan sumber zat besi yang baik untuk darah. Bayam juga terkandung lutein yang berfungsi menjaga kesehatan mata kita. Vitamin dalam bayam juga bermacam, ada vitamin A, C, K, dan juga folat.

2. Sawi

Kandungan mineral dan vitamin dalam sawi cukup tinggi. Kandungan vitamin C dan E, serta beta karoten dan glukosinolat dalam sawi dapat berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh kita.

3.Kangkung

kandungan di dalam sayuran kangkung sangat banyak seperti vitamin A, vitamin C yang cukup tinggi walaupun juga nggak setinggi dan sebanyak pada bayam dan singkong.

4.Timun

Timun sering kita gunakan untuk lalapan. Dalam timun, vitamin C nya cukup banyak, folat yang berfungsi mengurangi resiko penyakit jantung dan depresi pun juga lumayan banyak.

5.Seledri

Seledri merupakan sumber mineral, yaitu kalsium, zat besi, kalium. Selain mineral, dalam seledri terkandung vitamin A dan C. Komponen aktif dengan nama phthalides dalam seledri bermanfaat menurunkan tekanan darah. Tanaman Seledri juga mempunyai komponen aktif lain yaitu coumarin dan acetylenics yang dapat mencegah perkembangan sel kanker.

6.Daun Singkong

Kandungan protein dan zat besi yang terkandung pada daun singkong muda cukup tinggi

7.Pare

Pare merupakan sayuran yang rasanya pahit, tapi penggemar sayuran juga lumayan banyak. Sayur ini mengandung serat yang tinggi, selain itu juga ada kalsium, kalium, zat besi, vitamin C dan vitamin A .

8.Brokoli

kandungan vitamin C di dalamnya sangat baik untuk tubuh kita. Tidak hanya kaya serat, vitamin, dan mineral saja, tapi brokoli juga mengandung antioksidan yaitu sulforaphane dan lutein yang baik untuk menurunkan risiko kanker. Sayur Brokoli juga dipercaya bermanfaat untuk kesehatan jantung.

9.Pak Choy

pak coy ternyata juga banyak mengandung kalium yang baik untuk keseimbangan cairan di dalam tubuh dan untuk kesehatan jantung. Kandungan glucosinolates dalam sayuran pak choy berfungsi sebagai antioksidan yang mampu mencegah kanker prostat dan kanker payudara.

10.Buncis

Kalau brokoli dari Itali, buncis berasal dari Peru. Buncis merupakan sayuran banyak mengandung vitamin A, C, dan K, serta mengandung folat, zat besi, kalium, mangan, dan serat.

Sayuran Buncis juga baik untuk kesehatan jantung karena mengandung senyawa antioksidan. Serat yang terdapat pada buncis diperkirakan dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan reaksi inflamasi yang lain.

11.Kubis

kubis mengandung fosfor (60 mg), mineral, kalsium (27 mg), potasium (229 mg), zat besi (0.9), sodium (8 mg), vitamin A, B komplek, C (73 mg), dan sejumlah nutrisi, mangan, khrom, dan antioksidan penting bagi kesehatan.

Sayur Kubis berkhasiat melawan kanker, baik untuk pencernaan, meningkatkan kekebalan, baik bagi tulang gigi, sistem saraf, ginjal dan jantung, melawan influenza, dan kesehatan kulit

12.Wortel

Wortel adalah jenis umbi yang kaya akan vitamin tercatat wortel mengandung kalori (42 kal), natrium (32 mg), lemak (0.3 g), kalsium (3.9 mg), fosfor (37 mg), besi (0.8 mg), serat (0.9 mg), protein (1.2 g), vitamin A (12000 SI), vitamin B1 (0.06 mg), B2 (0.04 mg), vitamin C (6 mg) niacin 0.6 mg), karbohidrat (9.3 g), serta air (88.2 g). Juga termasuk Sayuran yang memiliki

13.Tomat

Tomat mengandung protein (1 g), lemak (0.1 g), karbohidrat (4 g), serat (0.6 g), kalori 21, besi (0.4 mg), vitamin A (1000 UI), B1 (50 UG), B2 (40 UG), niacin (0.7 mg), vitamin C (25 mg), kapur (15 mg), fosfor (30 mg), air (0.3 g).

Dan Tomat juga berkhasiat mencegah kanker, baik bagi jantung, anti bakteri, anti inflamasi, bersifat membuang racun, baik bagi usus, menambah produksi sperma, menjaga kesehatan mata, mencegah penggumpalan darah, mencegah wasir dan sembelit, baik bagi kulit sebagai sarana kecantikan.

14.Sawi Hijau

Sawi hijau mengandung kalori, vitamin A , vitamin B (niasin, tiamin dan ribloflavin), C, E dan K, juga kalium, kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, tembaga, sodium, lemak, folat, mangan, dan air.

15. Sawi Hijau

Sawi hijau mengandung kalori, vitamin A , vitamin B (niasin, tiamin dan ribloflavin), C, E dan K, juga kalium, kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, tembaga, sodium, lemak, folat, mangan, dan air.

16.Selada

Selada mengandung energi (15 kal), fosfor (25 mg), kalsium (22 mg), protein (1.2 g), lemak (0.2 g), karbohidrat (2.9), besi (1), vitamin A (540 IU), B1 (0.4 mg), vitamin C (8 mg).

Penjelasan:

maaf kak baru segitu

jadikan jawaban terbaik da follow aku