Tolong d jawab semua y temen temen​

Posted on

Tolong d jawab semua y temen temen​

Tolong d jawab semua y temen temen​

Jawaban:

1.Variasi Gerak Dasar Lokomotor dalam Pencak Silat

¹ Pola Gerak Langkah. Pola gerak langkah adalah hal yang penting untuk dikuasai dalam pencak silat. …

² Variasi Lokomotor Kuda-Kuda, Tangkisan Atas, dan Tangkisan Bawah. …

³ Variasi Lokomotor Kuda-Kuda, Pukulan Lurus, dan Tendangan.

2. Angkatan. Didalam teknik ini terdapat dua macam bentuk yakni antara lain sebagai berikut : …

1.Geseran. …

2.Putaran. …

3.Lompatan (loncatan) …

4.Ingsutan.

3. Pasang kuda² depan lalu pukulan depan tangan kiri kanan secara bergantian dan seterusnya.

5. Pola langkah segi empat: pola langkah segi empat ini kita bisa juga menggunakan kombinasi kuda-kuda juga, posisi awal gunakan kuda-kuda tengah dan pada saat akan melangkah maju gunakan kuda-kuda depan kemudian pada saat terakhir posisi kembali ke posisi awal sebelum melakukan gerakan.

6. Sikap Tegap yaitu sikap badan atau posisi badan dalam keadaan tegak dengan bertumpu dengan kedua kaki,kedua tangan mengepal disamping.

7. Kuda-kuda adalah teknik yang memperlihatkan sikap dari kedua kaki dalam keadaan statis. Teknik ini digunakan untuk mendukung sikap pasang pencak silat. Kuda- kuda juga digunakan sebagai latihan dasar pencak silat untuk memperkuat otot-otot kaki.

9. Kuda-kuda depan dibentuk dengan posisi kaki didepan ditekuk dan kaki belakang lurus, telapak kaki belakang serong ke arah luar, berat badan ditumpukan pada kaki depan, badan tegap dan pandangan kedepan.

10. Sedangkan menurut Johansya Lubis (2004: 28) tendangan T adalah serangan yang mengunakan sebelah kaki dan tungkai, lintasannya lurus ke depan dan kenaannya pada tumit, telapak kaki dan sisih luar telapak kaki, posisi lurus, biasanya digunakan untuk serangan samping, dengan sasaran seluruk bagian tubuh.