1. Sebutkan 3 hasil samping dari sayuran umbi lapis

Posted on

2. Kulit bawang mengandung quercetin. Sebutkan 5 manfaat quercetin

3. Sebutkan 2 hasil samping dari sayur brokoli dan produk olahan makanan yang dihasilkannya

4. Daun brokoli mengandung … yang berfungsi …

5. Sebutkan 2 hasil samping wortel dan sebutkan kandungannya beserta manfaatnya

TOLONG DONG NANTI MALEM DIKUMPUL ​

1. Sebutkan 3 hasil samping dari sayuran umbi lapis

Jawaban:

1. Kulit Bawang merupakan hasil samping dari sayuran umbi lapis di antaranya kulit bawang merah, kulit bawang putih dan kulit bawang bombay. Kulit bawang mengandung quercetin, yakni sebuah senyawa yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mendukung sistem kekebalan tubuh atau antioksidan yang sangat tinggi. Di samping itu, quercetin juga dapat mengurangi peradangan, melawan alergi dan dapat mencegah penyakit jantung koroner. Antioksidan dalam kulit bawang akan larut ke dalam makanan dan membuatnya lebih sehat.

2. Mengurangi tekanan darah, dan mencegah penyumbatan pembuluh darah.

Membantu penyembuhan gejala penyakit dengan gejala radang.

Mencegah penyakit koroner

Dapat menyembuhkan kaki kram

Mengandung antioksidan.

3. Batang Brokoli dikatakan sebagai hasil samping sayur brokoli karena sayur brokoli yang biasa dikonsumi adalah bunganya.

Daun Brokoli juga dapat dikatakan sebagai hasil samping sayur brokoli. Hal ini karena sayur brokoli yang biasa dikonsumi adalah bunganya

4. Daun brokoli mengandung karotenoid, merupakan sumber vitamin A, yang memiliki sifat mencengah kanker.

5. Tangkai Daun Hijau pada Wortel merupakan hasil samping dari sayuran wortel. Tangkai hijau daun pada wortel mengandung banyak nutrisi yaitu memiliki banyak antioksidan yang baik untuk untuk kesehatan Daun hijau kaya akan kalsium, magnesium, niasin, zat besi, seng, vitamin B, vitamin K, serta antioksidan yang baik untuk kesehatan. Kandungan tersebut membantu melawan kanker usus besar dan memperkuat tulang.