Berikut ini termasuk bagian dari identitas tokoh idola, kecuali . . . .

Posted on

a. nama lengkap
b. tempat dan tanggal lahir
c. pendidikan
d. prestasi

Berikut ini termasuk bagian dari identitas tokoh idola, kecuali . . . .

Jawaban Terkonfirmasi

Berikut ini termasuk bagian dari identitas tokoh idola, kecuali prestasi (C)

Pembahasan:

Tokoh idola merupakah tokoh panutan seseorang. Seseorang diidolaka karena orang tersebut biasanya memiliki kelebihan, bisa dari prestasinya, idealisme atau pemikirannya, karyanya, atau lainnnya. Kita bisa menceritakan mengapa kita bisa mengidolakan seseorang kepada orang lain, namun ada hal yang harus diperhatikan dalam menceritakan tokoh idola:

  1. Mengemukakan identitas tokoh: Ketika kita menceritakan tokoh idola, ceritakanlah hal detail mengenai tokoh tersebut mulai dari nama, tempat dan tanggal lahir, pendidikan, hobi, atau profesi.
  2. Menentukan keunggulan tokoh: Keunggulan tokoh idola lah yang membuat tokoh tersebut semakin menonjol. Keistimewaan tokoh dapat dilihat dari berbagai aspek, misalnya, prestasinya, kepribadiannya, pandangan hidupnya, atau karya-karyanya.
  3. Menceritakan tokoh idola: Dari identitas dan keunggulan tokoh, kita bisa mulai menceritakan tokoh tersebut, kenapa kita mengidolakannya, apa yang bisa diteladari dari idola tersebut, sehingga dapat diterima oleh orang lain.

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

  • Kelas: 7
  • Mapel: Bahasa Indonesia
  • Bab: Budi Pekerti
  • Kode: 1
  • Kata Kunci: bercerita, tokoh idola

Gambar Jawaban