Start yang digunakan dalam perlombaan jalan cepat adalah a start melayang dan B start berdiri c star jongkok d star berlari

Posted on

Start yang digunakan dalam perlombaan jalan cepat adalah a start melayang dan B start berdiri c star jongkok d star berlari

Jawaban Terkonfirmasi

Start yang digunakan dalam perlombaan jalan cepat adalah (B) start berdiri.

Pembahasan

Jalan cepat adalah gerakan berjalan maju dengan gerakan langkah tanpa adanya putus kontak dengan tanah. Gerakan melangkah pada jalan cepat dilakukan dengan cara ketika kaki kanan melangkah ke depan, kaki kanan harus menyentuh tanah sebelum kaki kiri melangkah meninggalkan tanah. Dalam jalan cepat, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Teknik dasar dalam jalan cepat adalah.

1. Teknik start.

Teknik start pada jalan cepat dilakukan dengan teknik start berdiri. Start berdiri dilakukan dengan posisi badan berdiri tegap dan sedikit condong kedepan. Salah satu kaki berada di depan dan kaki lainnya berada di belakang. Posisi kedu tangan di tekuk di samping badan dan dalam keadaan relaks.

2. Teknik berjalan.

Teknik berjalan pada jalan cepat adalah kedua kaki tidak boleh putus kontak dengan tanah. Ketika kaki kanan melangkah kedepan dan mendarat ke tanah, sesegera mungkin angkat kaki kiri untuk melangkah ke depan. Gerakan lengan ketika melangkah diayunkan setinggi dada dan pinggul tetap rendah selama berjalan.

3. Memasuki garis finish.

Dalam jalan cepat, tidak ada teknik khusus ketika memasuki garis finish. Pemain harus tetap berjalan biasa hingga melewati garis finish.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang kesalahan ketika melakukan jalan cepat brainly.co.id/tugas/6709242

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 3 – Permainan dan Olahraga Atletik

Kode: 8.22.3

Kata Kunci: teknik start, jalan cepat.