Sebutkan serta jelaskan perubahan dan berkelanjutan dalam hal teknologi​

Posted on

Sebutkan serta jelaskan perubahan dan berkelanjutan dalam hal teknologi​

#MAAF KALAU JAWABANNYA SALAH YAA.

#NO COPAS.

Penjelasan:

Perubahan dan keberlanjutan dalam sejarah tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Perubahan dapat diartikan sebagai segala askpek kehidupan yang terus bergerak mengikuti perkembangan kehidupan masyarakat sedangkan berkelanjutan dapat diartikan sebagai rangkaian peristiwa yang saling terkait dan berlanjut. Hal ini dikarenakan kehidupan manusia tidak lepas dari apa yang terjadi di masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang sehingga setiap peristiwa yang terjadi tidak dapat berdiri sendiri dan saling terkait satu dengan yang lain.

Perubahan dan berkelanjutan dalam sejarah dipengaruhi dua faktor yaitu internal dan eksternal.

Faktor internal adalah faktor yang berasal dari masyarakatnya itu sendiri, antara lain:

perubahan penduduk, yaitu bertambah atau berkurangnya jumlah penduduk.

penemuan-penemuan baru. Perkembangan teknologi mendorong timbulnya penemuan-penemuan baru yang menyebabkan perubahan dalam masyarakat.

konflik dalam masyarakat. Terjadinya konflik dalam masyarakat menyebabkan terjadinya perubahan ikatan sosial di masyarakat.

pemberontakan dalam masyarakat. Terjadinya pemberontakan menyebabkan perubahan struktur pemerintahan yang berimbas pada perubahan kehidupan masyarakat.

Faktor eksternal adalah faktor-kator pendukung dari luar masyarakat yang mendorong terjadinya perubahan sosial, di antaranya yaitu:

1. perubahan alam yang ada di sekitar masyarakat.

2. terjadinya peperangan,

3. pengaruh kebudayaan bangsa lain.