Tuliskan teks tanggapan kritis dengan tema kemacetan

Posted on

Tuliskan teks tanggapan kritis dengan tema kemacetan

                                Kemacetan Di Jakarta
Evaluasi:
  Seiring dengan perkembangan zaman,peningkatan produksi kendaraan di bebrapa kota khususnya di daerah ibukota sangat pesat,hal ini dipengaruhi oleh kepadatan penduduk.Keinginan masyarakat untuk memiki kendaraan pribadi sangatlah tinggi.
Penegasan ulang:
 Ada banyak alasan yang memperkuat penyebab terjadinya kemacetan di jakarta yaitu:1}Arus yang melewati jalan telah melampaui kapasitas jalan.2]Ada perbaikan jalan.3]Bagian jalan yang tertentu longsor.4]Adanya  kendaraan keluar-masuk.5]Adanya pedagang asongan.
 Faktor terjadinya kemacetan di jakarta yaitu:faktor jalan raya{ruang lalu lintas jalan},faktor kendaraan,faktor manusia,dan faktor lain.
 Alasan berikutnya jelas bahwa kemacetan juga berdampak positif salah satunya adalah menurunnya dampak kecelakaan.
Deskripsi teks:
  Upaya yang dilakukan pemerintah sudah baik,namun perlu adanya keseriusan dan ketegasan dalam melakukan upaya tersebut.
  Pemerintah beserta jajarannya harus turun tangan dalam megatasi kemacetan tersebut.Pemberian sanksi terhadap pelanggar lalu lintas harus tegas dan tidak ada tebang pilih Peran masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam mengatasi kemacetan.Hendaknya masyarakat menaati peraturan atau kebijakan yang dibuat pemerintah,serta kritis dan aktif ikut serta bergerak dan turun tangan dalam mengatasi kemacetan agar masalah kemacetan dapat teratasi dengan baik.